TamiangNews.com, BENDAHARA -- Gedung Mapolsek Bendahara di Aceh Tamiang dibakar massa. Pasca-aksi pembakaran tersebut, Kapolsek Bendahara Ipda Iwan Wahyudi langsung dicopot. Selasa (23/10).

Foto : Ilustrasi
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK MH yang dikonfirmasi awak media melalui WhatsAap Mesengger, Selasa (23/10) menyarankan untuk langsung mengkonfirmasi kepada Kepala Bagian Humas Polda Aceh.

“Konfirmasi dengan kabid humas Polda ya mas.. mohon maaf saya masih melakukan investigasi, pemeriksaan terhadap kapolsek serta melakukan negosiasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munawar, menyebut, saat ini Kapolsek setempat langsung dicopot dari jabatannya oleh Kapolda.

Menurut Misbah, Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak langsung memerintahkan untuk mencopot Kapolsek usai mendapat laporan adanya pembakaran Polsek. Meski demikian, bentuk pelanggarannya masih didalami Propam.

“Kapolda sudah memerintahkan mencopot jabatan Kapolsek dan kasus tersebut akan ditangani sesuai prosedur yang berlaku,” jelas Misbah.

Dikatakannya, Aksi pembakaran gedung Mapolsek Bendahara itu terjadi siang tadi. Penyebabnya, belum diketahui. Warga yang mendatangi Polsek secara ramai-ramai itu tiba-tiba tersulut emosinya.

“Massa kemudian melakukan perusakan motor dan membakar gedung Mapolsek. Tidak ada korban jiwa dalam aksi pembakaran tersebut, saat ini, massa sudah mulai tenang dan situasi mulai kondusif kembali,” tuturnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.