TamiangNews.com, BANDA ACEH - Sebuah paguyuban yang menamakan dirinya dengan Aksi Paguyuban Aceh Peduli (APAP) mengadakan kegiatan Galang Dana untuk Palu dengan tema “Kepedulian Akan Sesama Lebih Utama Untuk Diprioritaskan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal (8-14/10).


Hamzah Alfanshuri selaku Korlap pada kegiatan ini mengatakan bahwa, lebih dari enam belas paguyuban serta komunitas yang ikut berpartisipasi dalam aksi galang dana ini.

Adapun paguyuban tersebut antara lain, Ikatan Mahasiswa Pelajar Simpang Kanan (IMPESKA), Ikatan Mahasiswa Gunung Meriah (IMGM), Ikatan Mahasiswa Perantau Gosong Telaga (IMPGT), Ikatan Mahasiswa Singkohor (IMASI), Komunitas Pemuda Hijrah (KOPIAH), Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL), Keluarga Mahasiswa Abdya (KMA), Aceh Muda Foundation (AMF) Nagan Raya.

Juga berpartisipasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Suro Makmur (IPMASUM), Ikatan Mahasiswa Tadu Raya (IMATRA), Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (IPELMASDAM), Aliansi Mahasiswa Muslim Sumatra Barat (AL MATSURAT) Aceh, Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS), Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Teupah Selatan (IPPEMTEPSEL), Naposo Nauli Bulung (NNB) Aceh, dan HADIS Subulussalam, ujar Sumardi.

Keseluruhan paguyuban merespon kegiatan ini dengan begitu baik dalam melaksanakan galang dana untuk saundara kita di palu. Sementara itu kegiatan ini dilakukan selama satu minggu dalam penggalangan dana, Dan kami melakukan penggalangan dananya membuka dua fase donasi, yang pertama kami membuka via transfer melalui rekening dan yang kedua melalui penggalangan dana ke jalanan. Alhamdulillah Total donasi yang terkumpul mencapai Enam Juta Enam Ratus Delapan Puluh Tiga Ribu Tujuh Ratus Rupiah. Kami menyalurkan donasi ini melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Terima kasih kepada seluruh ketua paguyuban, komunitas beserta jajarannya, Yang telah berpartisipasi dalam gerakan Aksi Paguyuban Aceh Peduli (APAP) untuk palu. Semoga amal kita dibalas oleh allah SWT, tuturnya. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.