TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Museum Tsunami Aceh memperoleh penghargaan sebagai salah satu nominator ‘Museum Populer’ di ajang Indonesia Museum Award 2018.


Foto : Serambinews
Informasi tersebut diterima Serambi dari Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rasyidah M Dallah SE MSi. “Ini menjadi hadiah yang tak ternilai bagi pimpinan dan segenap staf Museum Tsunami,” kata Rasyidah didampingi Koordinator Museum Tsunami, Hafnidar SS MHum seusai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Prof Dr Edi Sedyawati di Auditorium Perpustakaan Nasional, Minggu (14/10).

Menurut Rasyidah, Museum Tsunami terus berbenah ke arah yang lebih baik untuk menjadi pelopor terdepan dalam edukasi dan mitigasi bencana tsunami untuk dunia.

Dijelaskan Rasyidah, dari 400 museum di Indonesia yang dipilih atau dinilai enam kategori yaitu; Museum Cerdas, Museum Lestari, Museum Bersahabat, Museum Unik, Museum Populer, dan Museum Kreatif. “Alhamdulillah, Museum Tsunami memperoleh penghargaan sebagai Museum Populer di Indonesia,” timpal Koordinator Museum Tsunami, Hafnidar. [] SERAMBINEWS



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.