TamiangNews.com, LANGSA -- Atlet Panjat Tebing dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Malam Fakultas Hukum Universitas Samudera (Unsam) berhasil meraih juara tiga pada event Wall Climbing kategori boelder yang dilaksanakan Mapala Mahatala Universitas Nomainsen Medan, Minggu (7/10).


Ketua UKM Mapala Malam Fakultas Hukum Universitas Samudera, M.Irvan di Langsa, Rabu (10/10) menyebut, raihan gelar juara ketiga tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi atlet Mapala Malam Fakuktas Hukum.

Pasalnya, dengan keterbatasan yang dimiliki masih bisa menyumbang satu medali perunggu pada ajang bergengsi yang diikuti sejumlah atlet dari Mapala se Sumatera Utara dan Aceh tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa terus berusaha menjadi yang terbaik. Ini adalah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama kampus dan daerah," tuturnya.

Dikatakan Irvan, atlet Mapala Malam Fakultas Hukum yang meraih juara ketiga atas nama Syafrizal Nurdi. Dimana dia merupakan atlet panjat tebing yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Aceh (PORA) mendatang, dibawah naungan Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kota Langsa.

"Atlet ini mahasiswa fakultas hukum. Tergabung di Mapala. Selama ini Syafrizal dan sejumlah atlet mapala lainnya dilatih oleh Diansyah Putra yang juga asisten pelatih FPTI Kota Langsa," jelas Muhammad Irvan.

Selain membawa altet yang berstatus mahasiswa (anggota Mapala), Irvan mengatakan turut memboyong atlet kategori pelajar dari Kota Langsa. Hanya saja, belum beruntung masuk tiga besar dan hanya mampu meraih lima besar diajang tersebut.

Sementara, mantan ketua UKM Mapala Malam Fakultas Hukum, Zulfikar Alibuto SH sangat mengapresiasi keberhasilan para juniornya tersebut.

"Kita sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi pada mereka. Harapannya kedepan bisa membawa harum nama kampus dan Kota Langsa ditingkat lebih besar lagi," sebut Zulfikar.

Ia berharap, atlet Mapala Hukum ini bisa bersinergi dengan FPTI diajang PORA mendatang sehingga bisa mendulang medali untuk kebanggan daerah.

"Jangan cepat puas diri. Terus berlatih dan berikan yang terbaik untuk negeri ini," pungkas Zulfikar Alibuto yang kini senter diperbincangkan sebagai bakal calon Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa itu. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.