TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Petanian Universitas Syiah Kuala menggelar kegiatan Kunjungan Silaturrahim ke Sekolah Luar Biasa BUKESRA serta mengadakan DONGLING (Dongeng Keliling), Banda Aceh, Selasa (26/10) yang lalu.



Dalam kegiatan ini turut berhadir pengurus aktif LDK Al-Ihsan Fakultas Pertanian, dalam acara Dongeng Keliling yang biasa disingkat dengan DONGLING. Tema yang diangkat adalah “Bilal Bin Rabbah”. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang cerita Sahabat Nabi idola masa kini di sampaikan dari kelas satu sampai kelas enam 

Pimpinan Yayasan Munawarman, A.Ma. mengatakan bahwa dongeng keliling ini sangat bagus serta bermanfaat untuk anak-anak, sehingga anak-anak termotivasi dengan cerita yang disampaikan, ditambah lagi karena menggunakan alat peraga seperti boneka. Harapannya untuk kegiatan seperti tetap ada kedepannya sehingga lebih banyak anak anak yang termotivasi dengan cerita yang dibawakan. Ujarnya”.

“Dongeng Keliling (DongLing) ini juga salah satu cara kita untuk mensyiarkan kisah kisah inspiratif orang orang terdahulu, sehingga memotivasi anak anak. Harapannya semoga acara seperti ini terus ada kedepannya" tutupnya.

Erwin Dalimunthe selaku Ketua Bidang Syiar LDK Al-Ihsan mengatakan bahwa kegiatan ini semoga lebih bagus serta kreatif lagi kedepannya, sehingga bisa lebih bagus untuk kedepannya. Dimana ketika melihat senyum anak anak yang begitu gembira, seakan ada kepuasan tersendiri untuk melakukan DongLing ini.

“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar” (QS. At Taubah: 100). Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga bisa memotivasi untuk anak-anak kedepannya", tutupnya.

Ketua LDK Al-Ihsan Al-Iqbal “mengatakan bahwa acara semoga agenda ini akan terus berjalan sehingga kita bisa “bersahabat menebar manfaat”. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada acara ini. Semoga kebaikan kita dibalas oleh Allah SWT semata", Aamiin, tutupnya. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.