TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Hari keempat latihan pemantapan (Lattap) Raider Yonif Raider Khusus 111 melaksanakan materi latihan operasi mobil udara di daerah latihan Desa Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25/10).

Prajurit Raider Khusus 111 Latihan Operasi Mobil udara  (Foto : Topan Mubarok)
Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S. I.P, M.I.Pol menerangkan, pagi ini ratusan prajurit Raider Khusus 111 melaksanakan latihan operasi mobil udara menggunakan hely bell 412 pada latihan pemantapan Raider triwulan IV TA. 2018 di daerah latihan Desa Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.

Menurut Danyonif, tujuan dari latihan mobil udara (mobud) antara lain untuk mendukung suatu tugas operasi yang bersifat khusus dengan mengacu pada ketepatan dan kecepatan secara senyap dan keberhasilan. 

Ditambahkannya, latihan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Raider Khusus 111 dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, lattap Raider ini juga bertujuan untuk menyiapkan prajurit untuk siap dalam pelaksanaan tugas pokok serta mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Pada hari keempat lattap Raider merupakan aplikasi dari materi darat, laut dan udara yang meliputi fastropping, renang taktis, pancangan kaki pantai (PKP) dan kompas rawa kesemuanya materi itu di aplikasikan pada latihan operasi mobud lattap Raider yang diikuti sebanyak 438 orang prajurit Raider Khusus 111. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.