TamiangNews.com, CILACAP - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian beri penghargaan kepada siswa-siswi SMK Budi Oetomo Gandrungmangu Cilacap yang telah berhasil mengikuti Pelatihan LDDK, usai upacara Bendera bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Senin (8/10).



Pelatihan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korp) adalah kegiatan Tahunan yang wajib di ikuti oleh siswa siswi baru Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) untuk membentuk karakter, disipilin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.  Materi pelatihan ini meliputi fisik dan mental, dalam hal ini Siswa-siswi SMK Budi Oetomo Gandrungmangu telah berhasil mengikuti kegiatan pelatihan berat ini dengan lancar. 

Babinsa sebagai pembina di kewilayahan perannya sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, sebagai seorang Pelatih yang mampu menanamkan kedisiplinan untuk bekal para siswa, sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur," tutur Kasdim. 

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan LDDK ini siswa siswi SMK Budi Oetomo Gandrungmangu khususnya memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa sekolah lain. " Menjadi contoh yang baik bagi siswa sekolah lain, itu yang kita harapkan, " tegasnya. [] 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.