TamiangNews.com, JAKARTA -- Ketua KPK Agus Rahardjo mempersilakan Mantan Ketua MPR Amien Rais mendatangi kantornya.

Foto : Tribunnews.com
Sebelumnya saat ditanya perihal pemanggilannya oleh Penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kebohongan Ratna pada Senin lalu, (8/10/2018), Amien mengancam akan membongkar kasus lama yang mengendap di KPK.

"Silahkan-silahkan. kita kan wellcome aja," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (10/10/2018).

Menurut Agus KPK merupakan kantor rakyat. Siapaun boleh mendatangi KPK untuk berdiskusi atau melaporkan adanya dugaan perkara korupsi.

"KPK itu kantornya rakyat kok siapapun boleh bertandang ke KPK," kata Agus.

Sebelumnya sesat sebelum diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya, Amien sempat meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot. Hanya saja amien tidak menjelaskan mengapa meminta Tito dicopot.

Pada Senin lalu, usai mengikuti rapat tim advokasi dan hukum BPN Prabowo-Sandi Amien Rais menegaskan akan menghadiri panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet pada Rabu, (10/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut selain menjawab seputar kasus Ratna, Amien berjanji akan membeberkan sejumlah fakta yang akan menarik perhatian publik.

"Saya akan datang di Polda setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang insyallah akan menarik perhatian," kata Amien di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (10/10/2018).

Fakta yang akan diungkapnya tersebut menurut Amien berhubungan dengan kasus korupsi lama yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya kasus tersebut hingga kini penanganannya belum rampung.

"Yang ini hubungannya tentang penegakan hukum di sana, korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," kata Amien.

Hanya saja Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut tidak menjelaskan mengenai kasus yangakan dibongkarnya tersebut. Termasuk, apakah kasus itu berkaitan dengan pejabat di Kepolisian atau tidak.

Amien langsung menuju mobil sedan hitamnya dan tidak menjawab cecaran pertanyaan wartawan.
"Sudah ya nanti aja," pungkas Amien.

Untuk diketahui Amien ikut terseret dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Amien merupakan salah satu dari 17 orang yang ikut dilaporkan sejumlah elemen masyarakat karena diniliai mengaplifikasi kebohongan Ratna. Hanya saja dari 17 orang yang dilaporkan tersebut, hanya Amien Rais yang dipanggil penyidik polisi. [] TRIBUNNEWS.COM




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.