TamiangNews.com | KARANG BARU -- Dinas Informasi, komunikasi (Infokom) dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, berikan akses layanan jaringan Wireless Fidelity (Wifi) gratis kepada sejumlah Kampung yang berada di dua Kecamatan.

Foto : Wan Dedi Wahyudi Kabid  Sistem Informasi Berbasis Teknologi Telematika pada Dinas Infokom dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang
Menurut Wan Dedi Wahyudi Kabid sistem informasi berbasis Teknologi telematika kepada wartawan, Kamis (25/10). 

Masyarakat dapat mengakses wifi gratis di Kampung (Desa,red) yang telah di pasang antena penerima pemancar radio. 

"Adapun Kampung yang dapat memiliki akses wifi gratis antara lain, Kampung Sriwijaya, Perdamian, Kampung Dalam, Bukit Tempurung, Bukit Rata, Kantor Camat Sekrak dan Kota Lintang," ujarnya.

Dia juga menerangkan, Kampung sriwijaya, Perdamian dan Kampung Dalam sudah dipasang dari tahun 2017 lalu, sementara untuk desa yang lain dipasang pada tahun 2018 ini. 

"Masyarakat yang berada diseputaran Kampung tersebug, bisa mengakses Wifi secara gratis sehingga dapat langsung digunakan, namun kekuatan akses hanya terjangkau sampai 10 meter saja," terang Wan Dedi, sembari menambahkan sistem koneksi dipancarkan dari Kantor Infokom dan persandian melalui koneksi radio ke seluruh Kampung yang memiliki antena penerima server radio. 

"Antena Server Penerima Radio yang berada di Kampung, menjadi tanggung jawab Datok Penghulu (Kepala Desa, Red), tapi kalau mengenai kendala tekhnis jaringan menjadi tanggung jawab Dinas," ujarnya.

Bahkan menurutnya, ada beberapa Kampong yang mengusulkan kepada Dinas untuk di pasangkan antena server penerima koneksi radio, ada 8 titik lokasi yang Kampung usulkan. 

"Namun karna akses pemancar koneksi Radio yang kami miliki saat ini hanya sampai berjarak radius 5-7 Kilometer," tutupnya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.