TamiangNews.com, SPORT -- Hasil akhir atau skor akhir Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada laga perempat final Piala AFC U-16 2018 atau Piala Asia U-16 2018 adalah 2-3.

Foto: Tribunnews.com
Laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia  terlaksana di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Dengan hasil ini, Indonesia gagal ke Piala Dunia U-17 2019.

Saat kick-off, Indonesia langsung dikejutkan dengan serangan cepat timnas U-16 Australia.

Pertandingan baru berjalan semenit, Australia sudah mendapat kesempatan emas.

Namun, bola masih membentur sisi kanan tiang gawang Indonesia.

Pada menit ke-10, pemain belakang Indonesia melakukan kesalahan dengan membiarkan Noah Botic berdiri bebas, untung bola masih bisa ditepis kiper Ernando Ari.

Pada menit ke-14, Indonesia akhirnya memperoleh peluang lewat tendangan keras Zico dari luar kotak penalti.

Tetapi, bola dari tendnagan Zico masih bisa ditepis kiper Adam Pavlesic dan menghasilkan tendangan sudut untuk Indonesia.

Memasuki menit ke-17, akhirnya Indonesia sukses mencetak gol lewat tendangan keras Sutan Zico yang gagal di tangkap oleh Adam Pavlesic.

Tertinggal 0-1 membuat Australia berambisi untuk menyamakan kedudukan dengan terus melakukan tekanan.

Namun pada menit ke-29, Indonesia hampir menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Yudha Ferbian, tetapi bola masih menyamping.

Skuat Garuda Asia melakukan serangan balik cepat lewat Mohammad Supriadi pada menit ke-43, sayang bola masih bisa ditepis oleh Adam Pavlesic yang tampil sangat gemilang.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 untuk Garuda Asia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Timnas Australia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Akhirnya Timnas Australia memecah kebuntuan pada menit 50

Timnas Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Daniel Walsh.

Daniel Walsh mencetak gol melalui skema bola mati pada menit 50.

Birkan Kirdar menjadi eksekutor dan memberikan umpan ke dalam kotak penalti Indonesia.

Umpan tersebut langsung disambut Daniel Walsh dengan sundulan dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tiang gawang kembali menjadi momok bagi timnas u-16 Indonesia. Peluang emas yang diciptakan pemain Australia di hadapan gawang Indonesia gagal dikonversikan menjadi gol.

Timnas Australia berbalik unggul melalui gol yang dicetak Adam Leombruno pada menit 65.

Adam Leombruno yang mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti melesatkan tendangan yang mengarah ke kiri gawang. Bola tersebut tidak dapat diantisipasi kiper Indonesia, Ernando Ari dan merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Australia.

Noah Botic menambah keunggulan melalui aksi individu pada menit 73. Noah Botic berhasil memperdaya dua pemain bertahan Indonesia sebelum melesatkan tendangan ke pojok kiri bawah gawang Indonesia.

Tendangan tersebut tidak mampu ditepis kiper Indonesia sehingga menambah keunggulan Australia menjadi 1-3.

Timnas Indonesia sempat membuka asa melalui gol yang dicetak Rendy Juliansyah pada menit 89.

Namun, Indonesia tidak mampu menambah gol di sisa waktu tersisa. Skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Atas hasil tersebut

Susunan Pemain:

Timnas U-16 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Komang Teguh Trisnada, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Ferbian, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Sutan Diego Armando Zico, Mohammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas U-16 Australia (4-4-2): Adam Pavlesic; Jordan Courtney-Perkins, Adam Leombruno, Jordan Bos, Tom Lambirs; Daniel Walsh, Ryan Teague, Birkan Kirdar, Luke Duzel; Joseph Roddy, Noah Botic

Pelatih: Thevor Morgan. [] TRIBUNNEWS.COM


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.