TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Guna mengedukasi para pemilih pemula khususnya kalangan pelajar tentang proses pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang  'Goes to School' di tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai 29 November sampai 1 Oktober 2018.



"Pemilih pemula 'kalangan pelajar' adalah komponen strategis yang sering menjadi obyek kontestasi pada pelaksanaan pemilu, sehingga perlunya edukasi serta pemahaman tentang proses pelaksanaannya," Ujar Komisioner KIP Aceh Tamiang, Khuwailid, yang didampingi M Alhamda saat menyampaikan sosialisasi di SMA Negeri 1 Karang Baru, Senin (29/10).

Ia menjelaskan bagi pemilih pemula agar pro aktif untuk melihat apakah sudah terdaftar didalam daftar pemilih tetap (DPT) yang saat ini bisa diakses melalui internet. 


Pada kesempatan itu juga, Ia mengajak para pemilih pemula untuk dapat mengenal dan mencari tahu para Caleg yang akan bertarung, baik itu Caleg DPRK, DPRA, DPR RI, DPD dan Presiden yang nantinya akan mereka pilih.

Hal senada juga disampaikan M Alhamda. Menurutnya pemilih pemula mempunyai peran penting untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang, dengan cara aktif untuk memberikan hak pilih dengan cerdas, benar dan merdeka tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


"Jika kita peduli akan kemajuan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Aceh Tamiang, mari berikan hak suara, karena satu suara menentukan masa depan bangsa," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Nasional, dimana setelah berkunjung ke SMA Negeri 1 Karang Baru, KIP akan mengunjungi 2 SMA lainnya, masing SMA Negeri 1 Manyak Payed, dan SMA Negeri 4 Kejuruan Muda.


"Kita berharap dengan kegiatan ini para pemilih pemula dapat cerdas untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang di TPS yang sudah disediakan," pungkasnya. [] TN-RED


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "KIP Aceh Tamiang Goes to School"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.