TamiangNews.com, SPORT -- Duel panas akan terjadi malam ini di Stadion H Dimurthala, Lampineung, di pekan ke-21 Liga 2 Indonesia musim 2018, ketika tuan rumah Persiraja menjamu Aceh United FC.

Foto : Jawa pos
Derby ini paling ditunggu oleh publik sepakbola Aceh. Ingat! Hanya ada satu tiket tersisa yang akan diperebutkan Lantak Laju dan Aceh United, guna lolos ke babak delapan besar. Karena, tiga slot sepertinya sudah menjadi milik Semen Padang FC, Persis Solo, dan Persita Tangerang.

Hingga pekan ke-20, Aceh United bercokol di peringkat ketiga dengan nilai 32. Artinya, jika ingin mengamankan tiket lolos, maka tak ada pilihan bagi mereka selain tak kalah. Irsyad Habib dkk cukup bermain imbang saja. Kalau itu mampu dilakukan, Ferry Komul cs finish dengan nilai 36. Karena, di laga terakhir di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Aceh United hanya melawan Persibat Batang.

Lalu, bagaimana dengan tuan rumah Persiraja? Wajib menang. Jika Agus Suhendar dkk kalah atau draw, maka mereka harus mengucapkan sayonara tiket delapan besar. Hanya kemenangan yang akan membawa mereka tetap berpeluang lolos. Terlebih, di laga pamungkas nanti, Lantak Laju akan dijamu Persik Kendal, Jawa Tengah.

Kalau mampu menang atas Aceh United, dan Persik Kendal, otomatis Defry Rizki dkk mengantongi nilai 35. Sebenarnya, jika pun Aceh United kalah dari Persiraja, nilai mereka tetap saja 35. Nah, kalau sudah begini, keuntungan berada di tangan Lantak Laju.

Seperti diketahui, jika dua tim memiliki nilai sama, maka akan dihitung head to head. Dengan aturan tersebut, jelas tuan rumah berada di atas angin. Karena, dalam pertemuan pertama di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Aceh United gagal menang. Arianto dkk terpaksa bermain imbang 0-0.

Dengan misi berbeda, jelas derby Aceh dipastikan ketat. Ya, Persiraja dan Aceh United akan bekerja keras demi tampil sebagai penguasa Tanah Rencong. Tim yang menang sudah dipastikan lolos ke delapan besar, sekaligus mengunci tiket terakhir untuk mendampingi Semen Padang, Persis Solo, dan Persita Tangerang. Ingat! Persita masih punya dua laga sisa di kandang menjamu Persika Karawang, dan Perserang Serang.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas bertekad memetik poin penuh dalam laga melawan Aceh United malam ini. Ia mengaku, dalam dua pertandingan tandang terakhir, mereka kebobolan tujuh gol. Kebobolan itu, katanya, karena banyak perombakan yang dilakukan untuk menghindari pemain yang berpotensi mendapatkan akumulasi kartu, sehingga tak dapat turun ke partai selanjutnya.

Bahkan, saat melawan Perserang Serang, palang pintu Persiraja, Asep Budi Santoso sempat tidak diturunkan guna menghindari dari akumulasi merah, sehingga dapat bermain melawan Cilegon United. Menghadapi Aceh United, katanya, ia melakukan perombakan di sektor bawah untuk memetik enam poin, sehingga melangkah ke babak delapan besar. “Kita harus menebus kesalahan dengan menang atas Aceh United,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam laga tandang, banyak kebobolan karena kesalahan individu pemain, sehingga banyak bola yang lolos dari pertahanan. Untuk bermain di kandang, katanya, akan bermain agresif dan menyerang seperti ciri khas permainan Persiraja saat melawan Semen Padang. “Kita akan mengamankan laga kandang, dan berusaha merebut poin di kandang Persik,” tegas Akhyar Ilyas penuh optimis.

Dalam laga melawan Aceh United, Persiraja tidak diperkuat oleh Defri Riski, Andika Kurnaiwan dan Faumi Syahreza. Defri Riski terkena akumulasi kartu saat melawan Cilegon United, sedangkan Faumi Syahreza dalam kondisi kurang sehat. Sementara Andika Kurniawan menerima hukuman kartu merah karena menjegal pemain Cilegon United.

Sementara Pelatih Aceh United, Simon Pablo Elissatche mengatakan, semua pemain dapat diturunkan untuk melawan Persiraja. Ia optimis untuk memetik kemenangan menghadapi Persiraja. “Kalaupun tidak mampu memetik poin penuh, minimal dapat merebut satu angka,” katanya.

Simon mengaku, semua pemain sudah siap diturunkan termasuk Syakir Sulaiman, dan el-capiten Fery Komul. Keduanya sudah bergabung latihan dan dipastikan akan mempekuat Aceh United melawan Persiraja. “Kalau bermain di Stadion Lampineung, minimal hasil seri. Saya akan berusaha merebut poin penuh dalam laga melawan Persibat di Cot Gapu,” ujar Simon. [] SERAMBINEWS



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.