TamiangNews.com, IDI -- Caleg Gerindra Dapil 1 Aceh Timur, Ronny Hariyanto, meminta Pemerintah dan Masyarakat Aceh agar dapat berpartisipasi untuk memberi bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Caleg Gerindra Dapil 1 Aceh Timur, Ronny Hariyanto
Pernyataan tersebut disampaikan Caleg nomor urut 6 itu, karena menurutnya bencana di Palu tergolong sangat parah dan perlu perhatian semua lapisan masyarakat, agar para korban selamat segera keluar dari krisis tersebut.

"Kita berharap Pemerintah dan masyarakat kita menyisihkan sedikit bantuan sebagai bukti persaudaraan dan solidaritas kemanusiaan dari Aceh," kata Ronny, Selasa (2/10).

Caleg Gerindra yang berasal dari kalangan media itu merasa sangat prihatin atas musibah bencana yang menimpa masyarakat Sulawesi tersebut.

"Kita sangat prihatin ya, pasti itu sangat berat bagi saudara-saudara kita di sana, jadi wajar kita peduli sebagaimana masyarakat internasional peduli pada tsunami Aceh di masa lalu", ujar Putera Idi Rayeuk berdarah Aceh-Minang tersebut.

Ronny menjelaskan kemungkinan pihakmya akan melakukan usaha penggalangan dana solidaritas kemanusiaan dalam waktu dekat.

"Insyaallah jika dimungkinkan, kita akan segera gelar penggalangan dana solidaritas kemanusiaan untuk Palu, semoga mendapat dukungan semua pihak," pungkas Ronny menutup keterangannya. [] TN-RED (r)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.