TamiangNews.com, KARANG BARU --- Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.MKn salurkan bantuan untuk warga korban banjir di Kampong (desa_red) Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka, Rabu (03/10).

Foto : Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH.MKn saat memberikan bantuan secara simbolis
Saat menyerahkan bantuan, Bupati Menyarankan kepada Datok Penghulu Kampong Jambo Rambong untuk membuat saluran pembuangan drainase alias parit, agar tidak mengalami banjir lagi.

"Karena dilihat dari kondisi geografis didaerah ini termasuk daerah tinggi. Jadi ketiadaan drainaselah yang menyebabkan apabila intensitas curah hujan tinggi jadi banjir", ujarnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampong Jambu Rambong Kecamatan Bandar Pusaka. Nekam mengatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang beserta Intansinya yang telah memberikan respon cepat  atas keadaan yang dialami warga.

"Sekira 120 warga telah mengungsi untuk sementara, apabila sudah surut maka warga akan kembali kerumahnya masing-masing,"Ungkapnya. Sembari menambahkan dusun yang mengalami dampak banjir yaitu, Dusun Sidorejo dan Dusun Sidodadi. "Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan warga atas kondisinya saat ini", ucap Nekam dengan wajah yang semringah saat dikunjungi orang nomor wahid itu.

Disisi lain, Kabid Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial  pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten kepada awak media menyatakan, adapun bantuan yang diberikan antara lain, minyak goreng, air mineral, sarden, sambal, roti biscuits, kecap manis, mie instan dan ikan kayu. "Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk warga", katanya.

Amatan wartawan, Bupati bersama unsur-unsur kedinasan lainnya, sebelumnya juga meninjau lokasi yang terkena dampak banjir.

Pada saat penyerahan bantuan turut dihadiri, Camat Bandar Pusaka, Rusni Devi, SSTP, Kepala Plt BPBD Aceh Tamiang, Mix Donal SH, beserta anggota BPBD, Danpos Polsek Bandar Pusaka, Ipda Jordan Pane, Kabag Umum, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.