TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang mengkoordinir penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, tsunami, dan likuifaksi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan bantuan bahan pangan dan sandang untuk korban bencana di provinsi tersebut.

Foto : Serambinews
Bantuan bahan pangan dan sandang yang merupakan sumbangan masyarakat dan jajaran pemerintahan di Aceh diserahkan oleh Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek kepada Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT), Husaini Ibrahim untuk dibawa ke Palu dan selanjutnya didistribusikan untuk korban bencana.

Penyerahan bantuan tersebut kepada pihak ACT berlangsung di Aula Kantor BPBA di Banda Aceh, Rabu (17/10/2018),

Dadek mengatakan, bantuan yang dikirim ke Palu tersebut berupa 109,3 kg dendeng Aceh, 28,75 kg ikan kayu (keumamah), dan 11,54 kg emping. Juga ada kerupuk kulit, pisang salee, kopi, dodol Sabang, abon ikan, dan udang sabu. Selain itu juga ada 15 dus baju layak pakai.

Ketua ACT Husaini Ismail mengatakan, bantuan tersebut akan dikirim pada 22 Oktober 2018 melalui Pelabuhan Belawan langsung ke Palu dan ditempatkan di Posko ACT di Palu.

"Insya Allah ACT Aceh selalu siap menampung segala bantuan untuk kita salurkan ke Sulawesi Tengah." kata Husaini.

Dadek menambahkan bantuan tersebut diserahkan kepada ACT karena ACT bersinergi dengan Pemerintah Aceh, bahkan dalam tim penggalangan 'Donasi Aceh untuk Palu', ACT termasuk salah satu unsur pendukung bersama Forum PRB Aceh, Forum LSM Aceh, RAPI, Yayasan Beudoh Gamong, dan Alumni BRR NAD-Nias.

Dadek mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintahan dan masyarakat Aceh yang telah memberikan bantuan serta ACT yang telah bekerja sama dalam membantu dan memfasilitasi pengiriman bantuan tersebut. [] SERAMBINEWS



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.