TamiangNews.com | PANTE BIDADARI -- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Aceh Timur dan sampai berita ini dimuat mengakibatkan beberapa wilayah di Pante Bidari terendam banjir. Luapan air setinggi 60 cm  s/d 100 cm di 5 Desa Kecamatan Pante Bidari yakni Desa Sejudo, Desa Sahaja, Desa Blang Senong, Desa Suka Damai dan Desa Pante Labu, Senin (08-10-2018). 



Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin mengatakan akibat banjir tersebut masyarakat belum ada yg mengungsi. Banjir di wilayah Pante Bidari tersebut  akibat meluapnya air dari drainasse pinggir jalan yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi.

"Hujan yang turun dari kemarin sampai dengan malam tadi cukup deras, menyebabkan air dari drainasse jalan meluap dan mengenangi berbagai wilayah di Pante Bidari, sampai setinggi lutut orang dewasa, sedangkan perkebunan dan persawahan yang berada di dataran rendah cukup parah dengan ketinggian air sampai dengan 2 meter", terang Danramil.



Akibat banjir ini aktivitas pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat, perwira balok tiga ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan kepada Tim Media Center Kodim 0104 bahwa Danramil 20/Ptb dan anggota Koramil sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.

Saat ini Danramil 20/Ptb dan anggotanya turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak kecamatan. Dari laporan yang saya terima belum ada korban jiwa sampai saat ini. 

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami", pungkasnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.