TamiangNews.com, KEJURUAN MUDA ­-- Berawal dari laporan Supianto ke bupati Aceh Tamiang pada Selasa pagi (23/10), bahwa ada seorang anak remaja yatim piatu yang tertimpa musibah karena rumahnya terbakar akibat konsleting arus listrik yang membuat rumahnya rata habis terbakar pada Jumat malam sekitar pukul 2.30 Wib dini hari di Desa Karang Jadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.


Tanpa mengulur waktu setelah jam kerja selesai, Bupati langsung menghubungi Dinas Sosial dan BPBD untuk bersama sama menuju kelokasi serta membawa bantuan berupa logistic dan perlengkapan pakaian untuk diberikan kepada korban yang rumahnya habis dilahap si jago merah.

Setelah tiba di desa Karang Jadi, kecamatan Kejuruan muda, Supianto yang juga salah seorang Calon Legeslatif Dapil 3 ini langsung menceritakan Kronologis kejadian tentang awal terjadinya kebakaran yang menimpa remaja malang ini sehingga membuat Bupati Aceh tamiang H. Mursil, SH, M.kn langsung terjun ke lokasi rumah korban yang telah ludes tak tersisa ini.


Bupati Aceh tamiang H. Mursil, SH, M.Kn mengatakan, Bantuan yang dibawa pada hari ini adalah bantuan tanggap darurat yang bersifat sementara untuk membantu sang korban, dan beliau juga telah memerintahkan bawahanya untuk mebangun Rumah Tanggap Darurat untuk korban.

“Untuk sementara kita akan bangun rumah tanggap darurat untuk Novi supaya nanti tidak perlu menumpang dirumah orang lain, dan untuk rumah bantuan nanti kita akan usahakan dengan swadaya upaya kita, karena untuk saat ini kita sudah ngak ada lagi anggaran," ungkap sang Bupati.

Sementara itu dari pihak masyarakat mengapresiasi penuh kepada Supianto yang telah membawa serta melaporkan kejadian ini ke bupati, sehingga bupati yang kebetulan juga baru kembali dari luar daerah bisa langsung memblusuk korban kebakaran ini. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.