TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Sebanyak 34 Mahasiswa Kampus AK (Akademi Komunitas) Aceh Tamiang diberangkatkan ke Institut Pertanian Bogor (IPB) guna mengikuti seminar, sidang mahasiswa sebagai tahap akhir kelulusan yang selanjutnya menuju mewisuda, pelaksanaan pelepasan keberangkatan mahasiswa tersebut langsung dipimpin oleh Ketua MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Aceh Tamiang yang berlangsung pada pukul 10.00 Wib di Kampus AK Desa Saptamarga Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Senin (22/10/2018).


Selain itu, Ketua MPD Aceh Tamiang yang sekaligus melepas keberangkatan bagi mahasiswa yang  mengikuti tahap akhir dalam meraih jenjang Diploma mengatakan "Mudaha-Mudahan dari mahasiswa dalam mengikuti kegiatan mata uji sebagai mata kuliah tahap akhir diantaranya, seminar, Sidang Mahasiswa dan Yudisimen mendapatkan hasil yang terbaik untuk menuju wisuda seperti yang diharapkan bersama sehingga mendapatkan Gelar Diploma, ungkap Ketua MPD Aceh Tamiang.

"Semoga dengan keberangkatan ini juga dapat menjadikan para mahasiswa dalam pengalaman hidup dalam sebuah meniti karir, hasil yang terbaik diporolehnya nanti akan membawa anak-anak kami kejenjang pendidikan berikutnya", penyampaiannya lagi.

Diakhir penyampaiannya Ketua MPD Aceh Tamiang mengatakan "harapan kami, Bagi para mahasiswa dapat menjaga nama baik kabupaten Aceh Tamiang sehingga dalam mengikuti tahap akhir yaitu Seminar, sidang mahasiswa serta mencapai Wisuda, anak-anak kami dapat lulus dengan nilai yang sempurna, sehingga kampus AK (Akademi Komunitas) Aceh Tamiang dapat  menciptakan anak bangsa sebagai generasi penerus yang bijak, pintar dan berpotensi serta dapat berguna membangun baik dari diri sendiri maupun bagi orang lain" akhir penyampaiannya.

Disamping itu, seusainya pelaksanaan pelepasan terhadap mahasiswa Kampus AK PDD-IPB, M.Yani selaku Ketua Tim Fasilitator memberikan keterangan kepada awak wartawan mengatakan "Keberangkatan terhadap 34 orang mahasiswa ke Institut Pertanian Bogor ( IPB) bertujuan untuk mengikuti kegiatan selama 17 hari berupa seminar, sidang mahasiswa dan langsung wisuda sebagai tahap akhir sebuah penilaian bagi para mahasiswa dalam mencapai gelar Diploma", ungkap M.Yani.

"Dari 34 orang ini yang mengikuti tahap akhir ke IPB terdiri dari tiga program study diantaranya, Study Teknologi Industri Benih, Study Management  Perikanan Budi Daya dan Study Management Informatika", terangnya lagi.

Ketua Tim Fasilitator M.Yani menambahkan "Keberangkatan terhadap mahasiswa ini biaya ditanggung oleh Pemda Aceh Tamiang berupa tiket dan dibantu dengan biaya beasiswa diperuntukan untuk SPP dalam persemester sejumlah Rp.900.000 yang telah ditetapkan oleh pihak rektor IPB yang ditanggung oleh pihak Pemda Aceh Tamiang, disamping itu pemerintahan daerah Aceh Tamiang berharap adanya proses percepatan kemandirian yang sebelumnya telah masuk 7 besar se-Indonesia dalam kategori mandiri". ujar M.Yani. [] TN-RED

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "34 Mahasiswa AK Atam Ikuti Wisuda di IPB"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.