TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Sesuai dengan program kerja Triwulan ke III Tahun Anggaran 2018 untuk melaksanakan latihan Latbak Jatri dilapangan Tembak Yonif 111/Raider, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos, MI. Pol, Kamis (13/09).


Kegiatan latihan menembak personil Kodim 0117/ATAM merupakan salah satu cara untuk meningkatkan Profesionalisme dalam mengasah kemampuan dan kemahiran dalam menembak, karena hal itu merupakan kewajiban Prajurit TNI demi menjaga keutuhan NKRI.

Komandan kodim 0117/ATAM, Letkol Deki Rayusyah Putra,S.Sos, MI. Pol, menjelaskan bahwa latihan tersebut untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan, dan juga bentuk Profesionalisme sebagai prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat. 

Dandim juga manyampaikan, keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara, demi mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI. "Oleh sebab itu, untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin serta terprogram", ungkapnya.

"dalam melaksanakan latihan menembak harus sesuai prosedur, serta memperhatikan faktor keselamatan pribadi maupun materil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan", katanya.

Disiplin, tambahnya lagi, harus menjadi yang utama dan mengikuti tata tertib selama latihan, "Ikuti sesuai peraturan yang ditentukan di lapangan tembak agar semuanya aman dan terkendali". [] TN-W016 (Zulfitra)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.