TamiangNews.com,  KARANG BARU -- Masyarakat Desa Buket Paya, Paya Ketenggar dan Bukit Tinggi Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang beberapa bulan belakangan ini diresahkan dengan serbuan lalat yang berasal dari sebuah peternakan ayam.


Kedatangan lalat-lalat itu diduga akibat keberadaan kandang peternakan ayam di sekitar permukiman warga. Pasalnya, setiap kali menjelang panen ayam, rumah-rumah warga, warung kopi acap kali diserbu lalat. Demikian disampaikan Anwar didampingi Keplor Sugiman dan sejumlah warga lainnya kepada TN disalah satu warung, Minggu (2/9).

Sebelumnya, tidak ada hama lalat seperti ini, sekarang sudah luar biasa."Kondisi itu membuat kami resah hingga sekarang. Karena kami juga khawatir kedatangan lalat akan menyebabkan sakit pada warga, terutama anak-anak karena makanan ada lalatnya," ucap warga lainnya.

Dikatakan mereka lagi,  Kami tidak bermaksud untuk menggangu usaha orang. Kami hannya berharap agar tidak  ada hama lalat lagi, bagai mana caranya  pengusaha  peternakan ayam itu bisa mengatasi hama lalat seperti ini. Bila kondisi ini dibiarkan terus terjadi maka warga bisa habis kesabaran dan akan menutup tempat usaha tersebut. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.