TamiangNews.com, KESEHATAN -- Setiap orang tidak bisa memilih untuk bisa dilahirkan seperti apa. Tuhan pun memberikan kita dengan segala jenis bentuk, ada yang normal maupun kelainan genetika.

Foto : today.line.me
Akan tetapi, kelainan atau faktor genetik pada seseorang tak selamanya selalu menjadi hal negatif. Kelainan genetik yang langka pada seseorang bisa membuat orang tersebut menjadi unik dan spesial.

Seperti yang dikutip Okezone dari bussfeednews, Rabu (19/9/2018), seorang anak berusia dua tahun bernama Mehlani dari Amerika Serikat ini memiliki kondisi genetik langka yang disebut Axendels-Rieger.

Kondisi genetik tersebut membuat mata Mehlani menjadi sangat besar dan indah. Menurut ibu Mehlani, Karina Martinez, setiap orang asing yang ditemuinya selalu mengomentari dan mengatakan anaknya memiliki mata yang sangat indah. Orang-orang tidak tahu bahwa Mehlani sebenarnya memiliki sindrom Axenfeld-Rieger, kondisi langka yang memengaruhi perkembangan mata.

Sindrom Axenfeld-Rieger memengaruhi kornea dan iris, sehingga mata memiliki penampilan yang berbeda dari kebanyakan orang lain. Mehlani didiagnosis sindrom ini ketika ia baru berusia satu minggu.

“Saya belum pernah mendengarnya (sindrom Axenfeld-Rieger) sampai itu terjadi pada kami”, kata Martinez

Penderita sindrom ini juga memiliki glaukoma, yaitu kondisi gangguan pengelihatan internal di dalam mata yang dapat merusak saraf optik jika tidak diobati. Hal inilah yang membuat mata Mehlani terlihat lebih besar daripada anak-anak lain. Gangguan ini bahkan bisa menyebabkan kebutaan, walaupun bisa operasi untuk mencegah hal ini.

Kondisi kesehatan Mehlani sejauh ini baik-baik saja. Martinez mengatakan mereka belum tahu apa yang akan terjadi pada Mehlani di masa depannya. Tetapi, Martinez mengatakan Mehlani harus mengenakan kacamata hitam saat di luar ruangan, karena glaukoma sensitive terhadap cahaya.

Martinez sempat khawatir tentang bagaimana anak-anak lain akan memperlakukan Mehlani begitu dia mulai bersekolah. “Mungkin anak-anak akan memanggilnya dengan nama-nama jahat” katanya.

Namun saat ini, Mertinez tidak sendirian. Setelah tweet-nya menjadi viral, dia banyak menerima pesan dari orang tua yang memiliki anak dengan sindrom yang sama.

“Orang-orang sangat baik dan memberi tahu kepada saya jika ada pertanyaan yang bisa saya tanyakan pada mereka”, katanya

Martinez sangat berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukungnya. Martinez ingin Mehlani tahu bahwa ia sangat dicintai dan disayangi banyak orang.

“Aku akan mengatakan padanya bahwa Tuhan membuatnya seperti itu karena suatu alasan. Setiap orang memiliki sesuatu yang berbeda-beda”, ungkapnya. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.