TamiangNews.com, JAKARTA -- Seorang pelatih tinju asal Uni Emirat Arab (UEA), Muhamed Ibrahim Mawad Nasr menjadi korban penipuan. Dia ditipu oleh pelaku, seorang WN Palestina berinisial M.


Foto : Detik.com
"Korban dan pelaku awalnya tidak saling kenal, mereka kenalan di Bazar Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat pada kamis (23/8) malam lalu. Korban informasinya pelatih atlet boxing," kata Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra kepada detikcom, Senin (3/9/2018).

Ruly mengatakan, korban telah kembali ke tanah air. "Korban sudah kembali ke negaranya dan kami akan berkoordinasi dengan pihak kedutaannya," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar mengatakan, kejadian bermula ketika korban hendak membeli charger ponselnya di Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat. Di situ, korban bertemu dengan pelaku.

"Pelaku saat itu mengaku berkewarganegaraan Yordania," ungkap Rango.

Sampai akhirnya, korban ikut men-charge ponselnya di sebuah toko. Pelaku kemudian mengajak korban keliling Jakarta.

"Sebelum berangkat, pelaku menyuruh korban untuk menitipkan barang bawaannya yang di dalamnya berisi uang 200 USD dan jaket," sambungnya.

Setelah itu, korban dibawa berkeliling Lokasari. Korban juga sempat dibawa ke tempat hiburan malam di sekitar lokasi.

"Korban dibawa tempat hiburan Classic dan sesampainya di depannya korban ingin kembali ke toko untuk mengambil barang-barangnya," sambungnya.

Tetapi, sesampainya di toko tersebut, barang bawaan semua sudah diambil oleh pelaku. Korban kemudian melapor ke Polsek Tamansari dan langsung diamankan malam itu. [] DETIK.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.