Penampilan perempuan berdarah Indonesia ini berbeda dengan perempuan yang lain saat berdiri bersama. Bagaimana tidak, sebagian besar peserta kontes kecantikan bertaraf internasional itu diikuti oleh perempuan tanpa hijab.

Foto : Okezone.com
Ya, seorang diri mengenakan hijab dan pakaian menutupi aurat, Nurul Zuriantie Shamsul santai melenggang di atas panggung dalam kontes Miss Universe Selandia Baru. Perempuan berdarah campuran Malaysia dan Indonesia ini bahkan berhasil lolos sampai dengan tahap lima besar, seperti yang Okezone kutip dari laman resmi Mvslim, Senin (17/9/2018).

Tidak hanya berani tampil beda dan seorang diri mengenakan hijab, dalam kontes tersebut Nurul bahkan menjadi peserta yang berwajah Asia. Mahasiswi psikologi berusia 21 tahun ini pun selalu mengembangkan senyum pada bibirnya dan sama sekali tidak nampak gugup meski tampil beda.

Penasaran mengapa Nurul mampu tampil di Miss Universe Selandia Baru? Nurul semula memang tidak tinggal di Selandia Baru, tapi kemudian perempuan yang ayahnya orang Malaysia dan ibunya orang Indonesia ini pindah ke Selandia Baru ketika usianya masih lima tahun.

Selain itu, perempuan pemilik senyum manis ini pun punya bakat lainnya. Dia mengaku sejak kecil sudah rajin menulis, ketika besar dia sering membagikan hasil karya puisinya lewat sebuah blog bernama The Girl in The Wine Red. Dia pun memulai membuat vlog ketika tampil di kontes kecantikan.

Menurut sumber, keikutsertaan Nurul dalam kontes kecantikan karena ia ingin mendobrak stereotip yang sudah ada dalam masyarakat, dan jadi kontestan pertama yang berani mengenakan hijab di Selandia Baru. Sontak saja, setelah kemunculannya dalam kontes tersebut, Nurul pun jadi pusat perhatian dan pembicaraan hingga viral.

Sayangnya, langkah Nurul harus terhenti di lima besar pada 4 Agustus 2018 lalu. Meskipun demikian, itu adalah pengalaman yang tidak pernah dia lupakan. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.