TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Untuk mempercepat terwujudnya swasembada pangan dan mempercepat pengolahan lahan pertanian, alat pertanian secara modern harus dimiliki oleh petani.


Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Nora Idah Nita kepada TamiangNews.com, Minggu 16 September 2018 di Karang Baru.

Menurut Nora, salah satu pendukung pengolahan lahan secara modern yang harus dimiliki petani adalah Hand Traktor. " Bentuk dari kepedulian kita sebagai wakil rakyat dalam rangka menyukseskan swasembada pangan, kita coba salurkan alat pertanian berupa Hand Taktor " jelas Nora.

Nora Idah Nita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan bantuan alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani tersebut merupakan aspirasinya.

"Program bantuan ini juga merupakan amanah dari pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui kelompok tani dengan harapan hasil produktifitas petani bisa lebih meningkat," katanya sembari menambahkan untuk saat ini dirinya sudah menyalurkan Hand Taktor di Kampung Alur Baung dan Alur Selalas Kecamatan Karang Baru.

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok Tani Selaras 4  Kampung Alur Baung Kecamatan Karang Baru, Sulaiman sebagai penerima bantuan  mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Nora Idah Nita yang telah menyalurkan aspirasinya melalui bantuan peralatan pertanian berupa Hand traktor.

"Peralatan pertanian yang diberikan melalui aspirasinya dapat memudahkan petani dalam proses pengolahan lahan sehingga siap tanam," katanya.

Sulaiman mengharapkan bantuan ini dapat terus berkelanjutan, seperti pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), jembatan tani serta fasilitas penyediaan air untuk mengairi persawahan yang ada di Kampung Alur Baung. [] TN-ERWAN

Berita ini sebelumnya telah tayang di Media Online Lentera24.com, dengan judul "Nora Idah Nita Salurkan Hand Traktor untuk Kelompok Tani"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.