TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Nora idah Nita, mengenai berkas pemekaran Kampong, sudah sampai ke Provinsi, namun setelah saya kroscek ke tingkat provinsi  ada beberapa berkas yang kurang untuk dilengkapi. Pernyataan itu disampaikan kepada tim formatur pemekaran Kampong, Rabu (26/9) diruang kerjanya.


"Ini harus ada kerja sama antara eksekutif dan legislatif terkait pemekaran Kampong," ujarnya sembari menambahkan, DPRK siap untuk membantu dalam hal berkas definitive pemekaran kampong.

"Ujung tombak ada di foksi Ekaekutif, sementara kami hanya sebatas pengawasan saja tapi kami akan terus membantu," terang Nora.

Disisi lain, salah satu perwakilan tim formatur pemekaran Kampong, Sugiono SH, menjelaskan pengusulan Kampong (Desa_Red) sudah dimulai pada tahun 2006 lagi, tapi sampai saat ini muncul kekewatiran dibenak masyarakat dalam proses percepatan pembentukan Kampong.

"Kalau kita kembali kebelakang sudah 12 tahun proses ini berjalan, untuk itu, kami harapkan dapat terselesaikann dalam waktu cepat," katanya sembari menambahkan, kami siap jika ada berkas-berkas yang belum diperlukan untuk percepatan pembentukan Kampong maka kami siap melengkapinya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.