TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pendidikan menjadi salah satu tolak ukur majunya suatu daerah, betapa tidak, karena dengan majunya sebuah pendidikan di daerah maka taraf intelektual masyarakat itu terlihat.


Di peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke-59, Pendidikan di Aceh semakin terlihat perkembangan dan kemajuannya. Hal tersebut di sampaikan oleh Plt. Gubernur Aceh dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ir Razuardi. MT pada saat upacara HARDIKDA yang dilaksanakan di lapangan tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu (02/09).

"Salah satu yang jelas terlihat saat ini adalah banyaknya lulusan Sekolah Menengah Atas yang diterima pada PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di seluruh Indonesia", ungkapnya. 
Razuardi juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras dari berbagai pihak, khususnya para pendidik. "Tentu, kondisi yang terjadi saat ini merupakan upaya berbagai pihak, khususnya para pendidik, yang merupakan garis depan pendidikan di Aceh", katanya lagi. 

Sekda Aceh Tamiang menilai suksesnya penyelenggaraan upacara hari ini juga tidak terlepas dari kerja keras jajaran penyelenggara pendidikan di Aceh Tamiang, yang dipimpin oleh M. Nur, S.Pd selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Orang Nomor 3 di Kabupaten Aceh Tamiang juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia Pelaksana dan para peserta upacara yang hadir, "Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) ke-59 di Aceh Tamiang hari ini cukup layak mendapat apresiasi. Betapa tidak, selain pelaksanaannya dilakukan di hari Minggu, peserta upacara yang hadir dapat memenuhi lapangan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membangun dunia pendidikan. Dirgahayu Hardikda Aceh Ke-59", pungkasnya. 

Dari pantauan TamiangNews.com, Tampak hadir dalam Upacara tersebut, Sekdakab Ir.Razuardi. MT, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon,SH, Asisten II Drs.Rudianto, Asisten III Drs.Rianto Waris, Dandim 0117 /Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, MI. Pol, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kapolsek Karang Baru Ipda Tarmidi, Plt.Kadis Pendidikan M.Nur Spd.Msi, Ketua MPU Aceh Tamiang Drs. Ilyas Mustawa, Kepala MPD sdr.Muklis,NT Para Kabid jajaran dinas pendidikan, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru serta para Siswa/i tingkat SMP, SMU sederajat. [] TN-W016 (Zulfitra)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.