TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang gelar Pelatihan Kader Ulama Perempuan (PKUP) ke V (Lima), 1acara berlangsung di aula Sekolah Menengah Islam Pertama (SMIP) Kualasimpang, Selasa (25/9).


Kepala Sekretariat MPU Aceh Tamiang, Drs.H. Maddiah, M.Pd yang juga ketua panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakay tentang dasar-dasar untuk menjadi ulama, membina kaderisasi ulama dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya ilmu agama islam.

"Hal ini berdasarkan Undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang pemerintahan aceh dan qanun aceh nomor 2 tahun 2009 tentang tupoksi MPU," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, peserta dalam kegiatannya ini berjumlah 28 orang yang merupakan perwakilan dari 12 Kecamatan serta acara berlangsung selama 3 hari mulai hari ini sampai kamis.

"Adapun narasumber berjumlah 9 orang yang terdiri baik dari Ketua MPU Aceh Tamiang, para ulama MPU Aceh Tamiang, Sekretaris MPU Provinsi, pegawai Bappeda Aceh Tamiang", terang Maddiah.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Tamiang Drs.H.M. Ilyas Mustawa, dalam sambutannya, bahwa acara ini diselenggarakan setiap tahunnya, kepada para peserta diharapakan bukan hanya menghargai MPU atau hanya sekedar hadir namun lebih mengambil manfaat yang baik diambil dari acara ini.

"Targetnya menghasilkan ulama perempuan yang siap untuk dikirimkan ke Provinsi," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang melalui Assisten 2, Drs. Rudianto saat membuka acara mengatakan, foksi MPU lebih aktif dalam meningkatkan kemampuan kader ulama, ulama dan da'i.

"Dikesempatan ini kader ulama perempuan pasti memiliki akhlak yang mulia, tapi ilmu harus ditambahkan, serta jadilah ulama yang mempunyai ketetapan hati, penyejuk hati dan penentram di masyarakat," terangnya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.