TamiangNews.com, SIMPANG ULIM -- Pentingnya mewujudkan keamanan yang maksimal kondusif dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Danramil juga dituntut untuk selalu aktif mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat.


Salah satunya adalah kegiatan temu cepat dan lapor cepat. Demikian juga dalam melaksanakan fungsinya, Damramil sebagai Mata dan Telinga Komandan Kodim untuk mendukung keberhasilan tugas Danramil harus bermitra kerja dengan Kepala Desa atau yang biasa disebut wilayah Aceh dengan nama Geuchik.

Sebagaimana pada tanggal 07 September 2018 Danramil 08/Simpang Ulim Lettu Inf Suyudi mengikuti acara pelantikan Geuchik Desa Matang Kumbang terpilih, yang bertempat di Aula Kecamatan Simpang Ulim berjalan dalam keadaan aman terkendali.

Disela-sela acara Suyudi memaparkan pengertian dan fungsi Danramil itu, sebagaimana seorang Danramil merupakan pembina desa dalam ruang lingkup kecilnya, guna melaksankan tugasnya dilapangan. Demikian juga Danramil sebagai ujung tombak aparat teritorial yang harus  memahami dan menghayati Sumpah Prajurit Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, sehingga diharapkan dapat menampilkan sikap prajurit yang baik  dan menjadi  panutan di tengah masyarakat, jelasnya.

Danramil sebagai pelopor masyarakat juga harus mampu mengikuti perkembangan situasi akibat dampak berbagai kehidupan masyarakat dengan gerak maju pembangunan. Monitoring perkembangan situasi diwilayahnya meliputi fisik dan non fisik, sehingga setiap perubahan dalam konteks geografi, demografi  dan kondisi sosial  dapat diikuti dengan baik. Pungkas Danramil.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Muspika dan Geuchik jajaran Kecamatan Simpang Ulim. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.