TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Minggu (30-09-2018) Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang Mengibarkan Bendera Setengah Tiang di lingkungan rumah Asrama Kodim 0117/Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang dan di rumah pribadi prajurit di mana berada.



Dari keterangan yang diperoleh via whatsapp kepada Mhd Fauzi Kurniawan selaku Kopda  

Babinsa Koramil 02/Karang Baru Kodim 0117/Aceh Taming diperoleh informasi bahwa pengibaran bendera akan dilaksanakan selama 2 hari. Pengibaran bendera setengah tiang pada Hari minggu (30 September 2018) dan senin (1 Oktober 2018) akan dikibarkan bendera penuh. 

Pengibaran bendera setengah tiang yang identik dengan momen berkabung nasional ini dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur  pada  peristiwa pemberontakkan Partai Komunis Indonesia (PKI) tahun 1965 silam atau lebih dikenal dengan peristiwa  pemberontakan G 30/S PKI.




Sepekan sebelumnya Babinsa  jajaran Koramil Kodim 0117/Aceh Tamiang telah turun ke Desa Desa Binaan masing-masing guna mensosialisasikan pengibaran bendera yang dilangsungkan selama 2 hari ini. Seperti keterangan yang disampaikan bahwa sosialisasi ini tidak bersifat paksaan, hanya sekedar mengingatkan momentum sejarah. Walau tidak dipaksa masyarakat telah sadar akan moment sejarah yang menjadi salah satu hari besar Nasional Indonesia ini.


Walau berbeda dari tahun lalu yang mana ada kegiatan nonton bareng (NOBAR) film peristiwa pemberontakan G 30/S PKI  masyarakat bersama Koramil, tahun ini agenda nonton bareng nya diserahkan kepada masyarakat setempat jika ingin mengadakan. Namun diharapkan tidak melupakan masyarakat akan sejarah kenapa diperingati nya 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila dan hubungan sebab akibat peristiwa pemberontakan G 30/S PKI dengan Hari Besar Nasional Kesaktian Pancasila tersebut. [] TN -W014 (Winda)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.