TamiangNews.com, LANGSA -- Untuk meningkatkan kesegaran jasmani prajurit TNI Angkatan Darat khususnya para Babinsa baru, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (GARJAS) sebelum masuk ke Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, bertempat di Lapangan Asrama Gajah II, Gampong Jawa Belakang Kota Langsa, Selasa (04/09).


Sebelum kegiatan dilaksanakan, diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta oleh Pasi 2 Operasi Kapten Inf Suharianto, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Anggota Polkes (Poli Kesehatan) Kota Langsa. 

Kapten Suharianto diwakili Bintara Tinggi Operasi Serka Darwin Simanulang mengatakan pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh tim Staf 2 Operasi dan Staf 3 Personel. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta renang militer dasar, terangnya. 

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengukur fisik para Babinsa baru sebelum masuk ke Koramil guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, kegiatan diikuti oleh seluruh Bintara yang baru masuk ke Kodim 0104/Atim. 

Diharapkan melalui tes Garjas ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani setiap Babinsa yang dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek, sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin, harap Dandim. [] TN-RED (R)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.