TamiangNews.com, YUNANI -- Banyak hewan yang dianggap menakutkan entah karena bentuknya, atau memang beracun. Salah satunya adalah laba-laba, selain karena bentuknya yang menakutkan banyak juga yang beracun.

Foto : Okezone.com
Oleh karena itu, kita pun cenderung menyingkirkan segala jenis sarang laba-laba, agar tidak bertemu dengan mahluk tersebut. Nah, pemandangan berikut pasti membuat Anda bergeridik. Bagaimana tidak, laba-laba yang berasal dari spesies tetranatha ini besarnya tidak main-main.

Jika kebanyakan jaring laba-laba hanya berbentuk bulat untuk menjerat mangsa, kali ini bentuk dan ukuran jaring laba-laba ini bisa dibilang raksasa, dengan panjang yang tidak masuk di akal.

Ditemukan di sebuah resor yang berdiri di kawasan Yunani barat, jaring laba-laba yang tidak umum tersebut memang dianggap tidak normal. Jika biasanya jaring laba-laba hanya berada di pojok ruangan, jaring laba-laba ini memiliki panjang sekira 1.000 kaki atau setara dengan 300 meter.

Jaring laba-laba itu pun menutupi beberapa pohon-pohon. Dilansir Okezone dari laman Mirror, Jumat (21/9/2018), Peristiwa yang cukup jarang terjadi ini mengundang rasa penasaran para ahli.

Mereka beranggapan jaring laba-laba dibuat di kawasan resor, karena faktor cuaca yang hangat. Sehingga, jadi kondisi dan waktu ideal bagi laba-laba datang ke salah satu spot wisatawan, lalu kawin.

Kesan menyeramkan memang tercipta karena tumbuhan dan semak belukar diselimuti oleh jaring laba-laba, yang bahkan daun-daun paling ujung pada ranting tidak lolos dari balutan benang lembut warna putih itu.

Tapi, hal in imalah dimanfaatkan oleh para wisatawan yang datang pada pagi atau siang hari menjelang petang. Pasalnya, pemandangan si jaring laba-laba raksasa ini bisa jadi latar belakang foto yang belum tentu akan terjadi lagi.

Para wisatawan yang penasaran dan ingin melihat langsung mahakarya dari laba-laba tetragnatha, Anda harus cepat-cepat sampai di Aitoliko, karena jaring laba-laba raksasa dan langka ini tidak diketahui sampai kapan. Sebab, jaring laba-laba ini dibuat untuk masa kawin yang biasanya tidak bertahan lama.

Seorang profesor beranggapan suhu, tinggi, kelembapan, dan makanan, adalah beberapa faktor yang diyakini jadi dalang ketertarikan laba-laba membuat jaring tidak normal ukurannya. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.