TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 180 peserta mulai dari tingkat TK/RA dan SD/MI mengikuti Festival Anak Shaleh yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang di Gedung Dinas Syariat Islam, Senin (10/09). 


Dari 180 peserta tersebut dibagi untuk 2 tingkatan, TK sederajat dan SD sederajat. Untuk tingkat TK sederajat di ikut sebanyak 15 sekolah, dan tingkat SD diikuti 16 sekolah. 

Selanjutnya, kegiatan yang diperlombakan untuk TK sederajat, hafalan surat pendek dan mewarnai, sedangkan untuk SD sederajat, pidato, tartil, tilawah, dan menghafal surat pendek. 

Kepala Dinas Syariat Islam, T. Nasfi saat ditemui TamiangNews.com, menjelaskan bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam, "kegiatan ini biasanya dilaksanakan oleh kementerian Agama, tapi di tahun ini kami mencoba menyelenggarakan sendiri, dengan anggaran bersumber dari APBK Tahun 2018, sebesar 50 juta", ungkapnya.  


Untuk para peserta lomba yang berhasil memperoleh juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah trofi plus uang untuk pembinaan, begitu juga dengan juara harapan, tambahnya lagi.  

Untuk hadiah pertama, sambung Kadis Syariat Islam, akan mendapatkan trofi dan uang 7 ratus ribu, selanjutnya, untuk juara kedua mendapatkan trofi dan uang 6 ratus ribu, dan untuk juara ketiga juga akan mendapatkan hadiah trofi dan uang sebesar 5 ratus ribu. 

T Nasfi berharap dengan diadakannya kegiatan Festival Anak Soleh ini dapat melahirkan generasi berprestasi dan berakhlak mulia, patuh kepada kedua orang, serta bangsa dan negara, katanya.  

Sebelumnya, kegiatan Festival Anak Soleh tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin, dan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda. [] TN-W016 (ZulFitra)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.