TamiangNews.com, ACEH TIMUR -- Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Plh Pabung Aceh Timur Kapten Inf Suharno bersama Forkopimda Aceh Timur ramaikan acara pawai Ta’aruf yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Timur bertempat di pendopo Bupati Aceh Timur, Gampong Jawa, Kecamatan IDI Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (10/09).


Kapten Inf Amri Suharno mengatakan bahwa pawai Ta’aruf adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam dan sebagian besar masyarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam,” terangnya.

Ia juga menambahkan, acara pawai ini para peserta itu sambil melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami serta menampilkan replika masjid, unta, pria bersurban dan lain sebagainya yang bernuansa Islami berisi pesan menjalani kehidupan keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian, tambahnya. 

Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H menjadi tontonan menarik bagi warga masyarakat Aceh Timur, selain itu juga menjadi pendidik atau pelajaran dalam kehidupan kita sehari hari, pungkas Plh Pabung Atim itu.

Pawai yang diikuti siswa – siswi SMP, SMA sederajat menampilkan juga sejumlah atraksi dan yel – yel sehingga suasana acara sangat meriah. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.