TamiangNews.com, LANGSA -- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis ikuti acara Ceramah yang diisi oleh Ustadz H. Hanan Attaki, Lc, dalam rangka melaksanakan kegiatan Hijrah Bersama, bertempat di Lapangan Merdeka, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (23/09).



Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Langsa, Bupati Aceh Tamiang, dan masyarakat Kota Langsa. 

Sambutan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam acara tersebut mengatakan saya mewakili unsur Forkopimda Kota Langsa sangat bangga melihat antusias tinggi masyarakat Kota Langsa terhadap kedatangan Ustadz H. Hanan Attaki, Lc dalam rangka kegiatan Hijrah Bersama Ustadz H. Hanan Attaki ini, tegasnya. 

Ustadz H. Hanan Attaki merupakan jebolan pendidikan agama dari Mesir yang sangat di gandrungi oleh kaum pemuda-pemudi, terbukti dari banyaknya masyarakat Kota Langsa yang hadir pada malam ini yang terdiri dari para pemuda-pemudi Kota Langsa, terangnya. 

Perlu disampaikan kembali bahwasanya Pemko Langsa juga akan menghadirkan kembali Ustad Abdul Somad di tengah-tengah masyarakat Kota Langsa pada bulan Desember 2018 mendatang.



Saya berharap dengan kehadiran Ustadz H. Hanan Attaki di Kota Langsa ini dapat membawa dampak positif bagi para pemuda-pemudi Kota Langsa untuk berhijrah, pungkas bapak berkumis tebal itu. 

Ustadz H. Hanan Attaki, Lc dalam tausiyahnya dengan mengusung tema "Yuk Hijrah". Dan ia pun memberikan semangat dalam berhijrah bagi kaum yang khususnya pemuda-pemudi Kota Langsa.

Adapun maksud dan makna dalam berhijrah itu sangat luas untuk diartikan namun dalam agama Islam makna hijrah sendiri merupakan perubahan dari hal buruk ke jalan benar yang diridhoi oleh Allah SWT namun makna hijrah dalam lingkungan pemuda/i dapat diartikan kedalam status yang awalnya jomblo (sendiri) ke jenjang pernikahan, terangnya. 

Berbicara hijrah dalam lingkungan Pemuda/i kita sebagai umat kita harus banyak belajar dari Rasulullah SAW yang sangat menganjurkan para Pemuda/i untuk berhijrah baik dalam hal keagamaan maupun dalam hal status seseorang", tegasnya. 

Bagi pemuda-pemudi Kota Langsa jangan takut untuk berhijrah, dikarenakan Islam sangat asik dilakukan dalam lingkungan pemuda dan Allah pasti akan memudahkan jalan bagi setiap hamba yang ingin berhijrah ke jalan yang diridhoi oleh Allah SWT, pungkasnya. 

Ditempat yang sama Dandim 0104/Atim mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan ikhlas mau hadir dalam acara tersebut, dan saya juga melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat Kota Langsa ini, sampai-sampai Lapangan Merdeka ini menjadi Lautan Manusia, terangnya. 

Saya berharap seluruh peserta yang hadir dalam acara ini dapat mengambil manfaat dalam acara ceramah atau tausiyah ini, karena makna yang terkandung dalam tausiyah ini sangat bermanfaat bagi masa depan pribadi kita, pungkas Dandim. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.