TamiangNews.com, JULOK -- Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar tes urine kepada Anggota Koramil yang ada di jajaran Kodim 0104/Atim, bertempat di Makoramil 07/Julok dan Makoramil 19/Indra Makmur, Jum'at (07/09).



Kegiatan tes urine dimulai pada pukul 08.00 Wib oleh anggota Staf Intel, yang kemudian personel dipanggil satu persatu sesuai nomor urut, selanjutnya menuju ke kamar mandi dan diawasi oleh Provost. Setelah kegiatan pengambilan urine selesai selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasi intel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Rofingi Akhir Saputro menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0104/Atim dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap anggota Koramil, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba”, ujarnya.

Ia pun menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI, yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0104/Atim.

Bagi anggota-anggota lain yang belum di tes urine hari ini, akan tetap di tes urine, karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat”, tegasnya.

Dalam tes urine hari ini, anggota yang semuanya hadir hasilnya negatif dan tidak ditemukan personel yang positif narkoba", pungkas Pasiintel. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.