TamiangNews.com, NEW YORK -- Mobil konsep Genesis Essentia sempat mencuri perhatian saat ditampilkan di ajang New York International Auto Show 2018 pada Maret lalu.

Foto : Sindonews.com
Berbekal desain yang unik dan teknologi yang canggih, banyak orang menanti kapan divisi mobil mewah Hyundai tersebut merealisasikan Genesis Essentia.

Keinginan tersebut sempat terpantik saat Erwin Raphael, Head of Genesis North America, kepada sejumlah media mengatakan Genesis Essentia akan hadir dalam jumlah terbatas jika memang masuk jalur produksi.

“Kami sangat berkomitmen dengan mobil ini,” ujarnya. Namun, baru beberapa hari pernyataan itu keluar, juru bicara Genesis melalui situs Jalopnik mengatakan hingga saat ini Genesis berusaha untuk mencoba merealisasikan Genesis Essentia.

Hanya saja jangan berharap mobil ini segera masuk jalur produksi. “Kami tidak mengonfirmasi produksi mobil tersebut,” sebutnya. Ada beberapa hal yang membuat Genesis sepertinya bimbang memproduksi mobil konsep tersebut.

Nah yang paling utama adalah masalah harga. Saat ini mobil termahal buatan Genesis adalah Genesis G9 5.0 Ultimate AWD dengan harga USD84.000 atau setara Rp1,22 miliar.

Mereka tidak menginginkan harga mobil tersebut disalip oleh harga Genesis Essentia. Padahal, biasanya mobil listrik dari sejumlah brand premium memiliki harga yang fantastis.

Jadi, sangat aneh jika Genesis Essentia yang hadir dalam bentuk coupe berukuran sedang melewati harga Geness G9 yang tampil dalam bentuk sedan berukuran besar. [] SINDONEWS.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.