TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pelantikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD II Aceh tamiang Berjalan Khidmat, pengambilan sumpah Arif wildan selaku Ketua DPD II KNPI Atam Terpilih Priode 2018-2021 beserta pengurus lainya dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Syahputra, yang dilakukan di Ruangan Sidang Utama, Gedung DPRK Aceh tamiang, Karang Baru, Sabtu(08/09).


Agenda pelantikan yang di anggap lazim dilakukan di setiap daerah ini dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T Insyafuddin, ST, Ketua DPRK Fadlon, Pabung Atam Mayor Inf A Yani, sejumlah pengurus DPD I KNPI Aceh, Ormas, OKP, dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI DPD II Terpilih Arif Wildan mengatakan, sebagai ketua KNPI yang baru dilantik, ini suatu amanah yang diletakkan dibahunya dan para pengurus, walaupun sempat terjadi keributan pada Musda waktu itu, tetapi telah diselesaikan karena Musda sebenarnya adalah 27 februari 2018.

"ya biasalah namanya pemuda, kalau ngak ribut bukan pemuda namanya", ujar Pria berkulit putih ini.

Arif wildan juga berharap dari pihak Pemerintah maupun DPRK aceh tamiang untuk membantu Pembagunan Kantor KNPI yang permanen di Tamiang, karena selama ini Kantor KNPI masih sewa dengan angaran yang lumayan besar.

Selain itu Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu sahputra, dalam sela-sela kata penyambutanya mengatakan Agenda pelantikan ini adalah lazim dilakukan disetiap daerah, dan ada beberapa daerah yang telah dimusdakan, salah satunya aceh tamiang.

Ada beberapa persoalan pemuda yang wajib ditindak lanjuti, yang paling mendasar adalah persoalan pengangguran, dan itu disebabkan banyak pemuda kita yang kurang SDM, dan KNPI wajib mengajak pemuda tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa keterampilan kerja pemuda kurang, dan berharap Ketua DPD II KNPI aceh tamiang bisa untuk mengkoordinasikan ke Ketua DPD I dengan berbentuk sebuah program dan harus sesuai dengan misi visi Bupati dan Wabup Daerah Aceh Tamiang. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.