TamiangNews.com, SPORT -- Pertandingan giornata 4 Serie A 2018-19 mempertemukan Juventus melawan Sassuolo. Pertandingan ini dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Minggu (16/09).

Foto : Bola.net
Juventus berusaha untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di tiga pertandingan awal musim ini. Juve juga masih menunggu kontribusi gol Cristiano Ronaldo yang masih belum muncul juga dalam tiga laga pertamanya di Serie A.

Semua harapan Juve terwujud. Mereka berhasil meraih kemenangan 2-1. Dua gol Juventus dicetak oleh Ronaldo pada babak kedua. Sementara itu, gol hiburan Sassuolo diciptakan oleh Khouma Babacar pada menit-menit akhir pertandingan.

Babak Pertama

Juventus, seperti diperkirakan, sudah bermain agresif sejak pertandingan dimulai. Juve langsung menekan pertahanan Sassuolo meski usaha-usaha mereka masih bisa diantisipasi Sassuolo dengan cukup mudah.

Pola serangan Juventus masih mudah ditebak oleh para pemain lawan. Lini tengah Juve yang tampil tanpa Miralem Pjanic kesulitan menunjukkan kreativitas untuk menembus pertahanan Sassuolo yang disiplin.

Serangan-serangan Juve lebih banyak dibangun dari sayap. Bola dibawa ke depan gawang lawan dengan umpan silang atau tusukan para pemain sayap. Strategi ini tidak efektif karena Sassuolo menjaga lini belakang mereka dekat dengan gawang. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Juventus langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Juve bisa mencetak gol saat babak kedua berjalan lima menit. Berawal dari sepak pojok, bola coba diselamatkan pemain Sassuolo dengan sundulan. Tapi bola liar disambar Ronaldo untuk mencetak gol dengan tap in mudah.

Ronaldo bahkan sanggup mencetak gol keduanya 15 menit berselang. Melalui serangan balik cepat, Emre Can menguasai bola di sisi kanan dan kemudian mengalirkan bola kepada Ronaldo yang berada di sisi kiri. Tanpa kesalahan, Ronaldo sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Ronaldo terus mendapatkan banyak peluang emas untuk mencetak gol sepanjang sisa pertandingan. Tapi finishing Ronaldo masih belum sempurna dan tak mampu mencetak hattrick.

Pada penghujung pertandingan, kekacauan terjadi. Sassuolo mampu mencetak gol lewat Khouma Babacar. Tapi di sisi lain lapangan, Douglas Costa bentrok dengan Federico Di Francesco. Costa menjatuhkan Di Francesco, menyikutnya, menanduknya, dan kemudian meludahi lawan. Costa awalnya cuma mendapatkan kartu kuning tetapi setelah melihat VAR, wasit memberikan kartu merah.

Sampai laga usai, skor 2-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Dengan hasil ini, Juventus masih melanjutkan rekor sempurna mereka di awal musim. Juve menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di empat laga awal Serie A musim ini. Sementara itu, Sassuolo yang juga bermain apik di musim ini berada di peringkat tiga dengan koleksi tujuh poin.

Susunan pemain Juventus: Wojciech Szczesny, Medhi Benatia, Leonardo Bonucci, Alex Sandro (Juan Cuadrado), João Cancelo, Cristiano Ronaldo, Emre Can (Rodrigo Bentancur), Paulo Dybala, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Mario Mandzukic (Douglas Costa).

Susunan pemain Sassuolo: Andrea Consigli, Gianmarco Ferrari, Marlon, Rogerio (Cristian Dell'Orco), Pol Lirola, Manuel Locatelli (Khouma Babacar), Alfred Duncan, Mehdi Bourabia, Kevin-Prince Boateng, Filip Djuricic (Federico Di Francesco), Domenico Berardi. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.