TamiangNews.com, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali merasa yakin dan optimis veneu dan stadion mini tempat pembukan pekan olahraga Aceh (PORA)  XIII/2018 di Jantho akan rampung tiga bulan lagi. 


"Saya garansi veneu (tempat pertandingan), stadion mini tempat pertandingan sepakbola dan pembukaan PORA siap tiga bulan lagi", tegas Mawardi kepada wartawan usai meninjau pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta fasilitas pendukung multi even olahraga empat tahunan di Aceh tersebut, di Jantho, Sabtu (11/8).

Dalam peninjauan pembagunan venue dan fasilitas pendukung PORA tersebut, ikutserta panitia pengarah PORA dari KONI Aceh, utusan KONI kabupaten/kota, delegete cabang olahraga dan panitia penyelenggara PORA dan para jurnalis. 

Pekan olahraga Aceh akan digelar 18 - 22 November 2018. PORA XIII di Aceh Besar ini akan mempertandingkan 29 cabang olahraga. 

Mawardi menyebutkan, ada veneu yang sudah siap 90 persen dan ada hanya tinggal penyelesaian akhir saja seperti lapangan voli, gedung bela diri. "Memang ada beberapa veneu masih 30 persen pembangunannya", jelasnya. 

"Kita genjot terus pembangunan veneu, termasuk stadion tempat pembukaan harus siap tepat waktu, sehingga bisa selesai tiga bulan lagi", ujarnya. 

Lapangan stadion mini yang dikuatirkan tidak bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola, karena rumput baru padu maksimal tiga bulan. Sedangkan saat ini lapangan tersebut belum ditanami rumput. 

Menanggapi hal itu, Mawardi menegaskan, dalam pekan ini rumput sudah dimulai ditanam, mudah-mudahan bisa padu tiga bulan lagi dan bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola. 

"Kita upayakan stadion mini harus selesai Oktober, sehingga menjadi tempat pembukaan PORA. Kalaupun lapangan belum bisa digunakan, masih ada sejumlah lapangan sepakbola di Wilayah Aceh Besar yang  standar untuk pertandingan", paparnya. 

Selain meninjau venue, bupati beserta rombongan juga meninjau pembangunan penginapan official kontingen kabupaten/kota dan wasit serta sekolah yang menjadi penginapan atlet yang  dilegkapi tempat tidur dan air conditioner(AC) dan MCK

Bupati menyatakan pengerjaan veneu terus ditingkatkan, sehingga selesai tepat waktu. "Kami yakin siap tiga bula lagi. PORA martabat bagi Aceh Besar. Kita ingin PORA ini yang terbaik dari sebelumnya", katanya.

Selain meninjau venue, bupati beserta rombongan juga meninjau penginapan official kontingen kabupaten/kota dan  wasit. Sekolah yang menjadi penginapan atlet yang  dilegkapi tempat tidur dan air conditioner(AC) dan MCK

Dari pantauan, lapangan voli, basket, gedung olahraga beladiri yang masih dikerjakan tahap penyelesaian. 

Jantho menjadi pusat pelaksanaan PORA, tempat pertandingan 25 cabang. Venue - venue yang berada dalam satu lokasi di lahan sekitar 10 hektar di depan kawasan pendopo bupati Aceh Besar,  yang nantinya akan menjadi pusat olahraga atau Jantho sport city. Sementara empat cabang lainnya dayung, atletik, selam dan renang digelar di luar Jantho, kawasan Aceh Besar dan Banda Aceh. 

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar berharap venue dapat selesai tepat waktu.

 "Dari tinjauan yang kita lakukan hari ini, sejumlah veneu sudah siap. Memang masih ada beberapa veneu yang belum siap dan masih dalam pengerjaanya. Kita minta harus dipercepat, terus dikejar habis-habisan pengerjaannya. Bila perlu tambah tenaga kerjanya", papar Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak ini. 

Abu Razak menyatakan KONI Aceh mendukung persiapan tuan rumah Aceh Besar untuk menyelenggarakan PORA sesuai waktu yang telah ditetapkan. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Media Online Lentera24.com (TamiangNews Group) dengan judul "Bupati Aceh Besar Optimis Venue Rampung Tiga Bulan Lagi"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.