TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menunjuk Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko sebagai Pangdam Iskandar Muda (IM) yang baru menggantikan Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH yang telah menjabat sejak Maret 2018.

Foto : Serambi
Pergantian atau mutasi jabatan Pangdam IM itu dilakukan Panglima TNI bersamaan dengan mutasi sejumlah perwira TNI lainnya. Mutasi para perwira tinggi TNI itu diketahui berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/745/VII/2018 tertanggal 31 Juli 2018. Surat itu juga beredar luas di kalangan pengguna sosial media pada Rabu (1/8).

Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH yang menjabat Pangdam IM sejak 9 Maret 2018 dipindahtugaskan menjadi Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI. Jabatan itu yang selama ini ditempati oleh Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Letnan Kolonel Kav Rusdi yang dikonfirmasi Serambi tadi malam memilih irit bicara. Dia mengaku belum mengetahui pasti. “Surat resminya belum ada, biasa dua tiga hari nanti dikirim langsung oleh mabes ke kita. Jadi saya belum bisa pastikan informasi tersebut,” kata Rusdi.

Dalam surat tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI itu, Panglima TNI juga merombak sejumlah jabatan perwira TNI lainnya. Seperti Mohammad Sabrar Fadhilah yang ditunjuk menjadi Pangdam Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo yang dipindahtugaskan menjadi Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Dikutip dari Wikipedia, Pangdam IM yang baru, Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko adalah seorang perwira tinggi TNI-AD dan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Sebelum menjabat Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI dia juga pernah menjabat Wakil Komandan Paspampres.

Pria kelahiran 19 September 1965 ini juga pernah menjabat sejumlah jabatan penting dalam satuan TNI, seperti Danyonif 112/Tombak Sakti (2003-2004), Dan Grup 2/Kopassus (2011-2012), Danrindam I/Bukit Barisan (2012-2013), Danrem 022/Pantai Timur (2013), Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (2015-2016). [] SERAMBI




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.