TamiangNews.com, SPORT -- Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengungkapkan arahan dari pelatih kepala Luis Milla kepada anak asuhnya agar bisa menahan emosi saat menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (24/8).

Foto : Bola.net
Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup A sepak bola Asian Games 2018 smembuat skuat Garuda akan menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Menurut Milla, tim-tim asal Timur Tengah termasuk Uni Emirat Arab memiliki kecenderungan suka pura-pura cedera untuk mengulur waktu dan memprovokasi tim lawan. Milla pun mendesak agar timnya tak mudah terpancing.

"Coach Luis menyampaikan kalau dia pernah melatih klub di Timur Tengah. Satu hal yang penting disampaikannya tadi adalah para pemain harus bisa mengontrol emosi. Selain itu harus bisa menjaga semangat dan berhati-hati menghadapi permainan mereka," ujar Bima Sakti setelah latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (22/8/2018).

Kapten Tim Garuda Muda, Hansamu Yama Pranata, juga mengakui mendapatkan instruksi dari Luis Milla untuk bisa menjaga emosi. Pemain yang mendapatkan kartu kuning karena tangannya aktif memukul wajah pemain Hong Kong di laga terakhir itu yakin bisa memenuhi harapan dari sang pelatih.

"Kami semua sudah mendapatkan instruksi dari pelatih soal itu. Saya dan teman-teman diminta untuk menahan emosi. Saya yakin bisa melakukannya dengan banyak istighfar. Insya Allah pasti bisa," ujar Hansamu Yama.

Jadwal Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) mulai pukul 16.00 WIB. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.