TamiangNews.com, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat diprediksi bakal habis-habisan berjuang demi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.


Foto : jpnn.com
Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi ketiga parpol tak akan mempermasalahkan lagi posisi capres-cawapres yang berasal dari Partai Gerindra. "Mereka tetap akan maksimal. Karena ini soal kekuasaan", ujar Ujang kepada JPNN, Selasa (14/8).

Menurut pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini, tanpa kerja keras tak mungkin kemenangan dapat diraih.

"Keempat partai tentu akan berjuang maksimal, apalagi di pilpres dan pileg serentak itu saling berkaitan antara usaha untuk menang di pilpres dan usaha untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di pileg. Jadi, seiring sejalan", katanya.

Saat ditanya, apakah tidak adanya kader PKS, PAN dan PD duduk di posisi capres-cawapres, bakal memengaruhi perolehan kursi ketiga parpol di DPR nantinya, Ujang menilai sangat terkait strategi dari masing-masing partai.

"Tapi kalau tak berbuat apa-apa, tak bisa memanfaatkan dukungan yang diberikan pada pasangan capres-cawapres yang ada, tentu bakal memengaruhi perolehan kursi di DPR nantinya", pungkas Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini. [] JPNN.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.