TamiangNews.com, JAKARTA -- Pemerintah belum bisa memastikan kapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai. Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih terus melakukan persiapan.

Foto : Okezone.com
Satu hal yang disiapkan adalah sistem pendaftaran. BKN menyebut Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang disiapkan saat ini lebih kuat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sekarang lebih kuat dan terstruktur. Tes beban dan penetrasi sudah dilakukan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kita antisipasi 8-10 juta orang pendaftar,” kata Kepala Biro (Karo) Humas BKN Mohammad Ridwan kemarin.

Ridwan memastikan situs sscn.bkn.go.id sudah siap 100%. Pihaknya terus-menerus melakukan pengecekan. Seperti diketahui semua pendaftaran akan terintegrasi melalui situs tersebut. “Lalu operator SSCN di kementerian/lembaga maupun daerah sudah ada beberapa yang kita ada kan sosialisasi,” ungkapnya.

Menurut dia, terkait sistem computer assisted test (CAT) masih akan terus ditingkatkan kapasitasnya sebagaimana masukan dari tim pengendali mutu panitia seleksi nasional (panselnas). Ridwan menyebut, BKN sempat meminta tambahan anggaran dari Kemenkeu, tapi masih belum ada jawaban.

“Sampai saat ini belum disetujui karena salah satunya kemampuan negara dan formasi belum ditetapkan,” ujarnya.

Sekretaris Deputi (Sesdep) Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenpan-RB Herman Suryatman meminta masyarakat menunggu. Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan finalisasi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan diumumkan secara resmi. Untuk upadate ada di sumber resmi baik di website Kemenpan-RB dan BKN, jangan terkecoh hoax,” tuturnya. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.