TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol bertempat di lapangan apel secera resmi membuka latihan taktis tingkat kompi yang akan dilaksanakan selama empat hari ke depan bertempat di Desa Alur Teh Kecamatan Bireun Bayen Langsa, Senin (27/8).


"Latihan ini masuk pada tahap drill taktis yang di ikuti oleh ratusan prajurit Raider Khusus 111 yang terdiri tiga kompi senapan, sebelumnya telah selesai melaksanakan tahapan latihan drill teknis di lapangan Mayonif Raider Khusus 111", tegas Danyon.  

Lebih lanjut Danyon mengatakan,  salah satu kegiatan proses pembinaan satuan adalah latihan, baik latihan perorangan maupun latihan satuan. Hal ini dimaksudkan untuk memihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peran dalam satuan, tambah Danyon.

Danyon juga menerangkan secara kualitatif tujuan dari latihan drill taktis tingkat kompi ini ialah untuk memelihara serta meningkatkan kempuan teknik dan taktik militer tingkat kompi, serta memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, sehingga mendukung pelaksanaan tugas satuan dan mewujudkan prajurit yang handal serta profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan yang sama Danyon juga menyampaikan kepada para prajurit Raider Khusus 111 sebagai pelaku latihan antara lain selama latihan dilaksanakan secara sengaja ataupun tidak sengaja jangan merusak perkebunan masyarakat yang dilewati, jaga nama baik pribadi dan satuan, selalu perhatikan faktor keamanan, laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tangung jawab tahu akan tugas dan fungsi masing-masing perorangan, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Wajib Prajurit serta Delapan Wajib TNI.

Hadir dalam pembukaan latihan kali ini antara lain Wadanyon Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P, perwira staf, pejabat komandan kompi, penyelanggara, pelatih dan pendukung serta ratusan prajurit Raider Khusus 111 lainnya. [] TN-RED (R)  

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.