TamiangNews.com, SPORT -- Sebuah partai krusial akan dijalani TImnas U-23 nanti malam. Garuda Muda akan menjalani partai penentu di fase grup Asian Games 2018 di mana mereka akan menghadapi Timnas Hong Kong U-23 pada hari Senin (20/8) malam nanti.

Foto : Bola.net
Perjalanan Timnas Indonesia di Asian Games 2018 bisa tergolong cukup berliku. Tergabung di grup A, Indonesia meraih kemenangan atas Taiwan lalu mereka dikalahkan oleh Timnas Palestina. Namun usai kalah dari Timnas Palestina, Timnas Indonesia berhasil bangkit dan menggilas Timnas Laos dengan skor 3-0 di akhir pekan kemarin.

Kemenangan 3-0 itu membuat TImnas Indonesia menduduki peringkat 3 klasemen sementara grup A. Persaingan 3 tim teratas di Grup A ini tergolong cukup sengit. Pasalnya Indonesia hanya berselisih 1 poin saja dengan Hong Kong di peringkat 2 dan selisih 2 poin dengan Palestina yang bertindak sebagai pemuncak klasemen. Jika Indonesia menang atas Hong Kong nanti malam, maka mereka akan menjadi pemuncak klasemen. Untuk itu pasukan Luis Milla itu akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi nanti.

Namun lawan yang harus mereka hadapi nanti tergolong cukup berat. Pasalnya Hong Kong sama sekali belum tersentu kekalahan semenjak Asian Games 2018 ini digelar, di mana mereka mampu menahan imbang TImnas Palestina dengan skor 1-1. Selain itu mereka juga menang dengan mencetak minimal 3 gol di laga melawan Laos dan Taiwan, sehingga anak asuh Luis Milla ini akan diuji ketangguhannya pada sore hari nanti.

Pertandingan sore hari nanti ini diprediksi akan menjadi laga yang berjalan seru. Pasalnya kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang, sehingga laga ini berpotensi menjadi laga hujan gol sehingga menarik ditunggu bagaimana kiprah kedua tim dalam laga pamungkas grup A ini.

Jika Indonesia kalah dari Hong Kong pada sore hari ini, mereka masih bisa lolos ke fase gugur. Pasalnya dalam peraturan Asian Games, 4 dari 6 peringkat ketiga terbaik bisa lolos ke fase gugur. Indonesia sejauh ini menjadi tim peringkat ketiga terbaik saat ini, unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab, Pakistan dan Thailand. Namun menjadi juara ketiga bukanlah hasil yang diincar oleh Indonesia, karena skuat Garuda Muda haus akan kemenangan dan mereka ingin membuat negara ini bangga dengan finish sebagai juara grup pada malan nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly (Tengah); Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Beto Goncalves (Depan)

Pelatih: Luis Milla

Hong Kong U-23 (4-4-2): Yuen Ho Chun (Kiper); Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tse Long Hin, Yu Pui Hong (Belakang); Tan Chun Lok, Remi Dujardin, Wu Chun Ming, Law Hiu Chung (Tengah); Chung Wai Keung, Jorge Tarres Paramo (Depan)

Pelatih: Kar Lok Kenneth Kwok

Prediksi Skor

Pertandingan antara Indonesia U-23 dan Hong Kong U-23 diprediksi berjalan seru. Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang sehingga jalannya pertandingan diprediksi akan menjadi laga yang seru.

Jika melihat kiprah Hong Kong selama 3 pertandingan sebelumnya, maka bisa dipastikan bahwa mereka bukanlah lawan yang enteng yang bisa ditaklukan begitu saja. Namun selaku tuan rumah, Indonesia mendapatkan keuntungan dengan dukungan para supporter fanatik sehingga sedikit banyak hal itu akan mempengaruhi mental bermain Beto Goncalves dkk.

Redaksi Bola.Net memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor tipis 2-1. Bagaimana Prediksi Kalian Bolaneters? Sampaikan prediksi kalian di kolom komentar ya! [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.