TamiangNews.com, SERUWAY -- Kesebelasan Persipal FC Kampung Padang Langgis Kecamatan Seruway Aceh Tamiang kembali akan bermain di laga final Turnamen Sepakbola dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tingkat Kecamatan Seruway pada Jumat (17/08).


Persipal FC yang selama ini dikenal sebagai salah satu tim kuat dalam wilayah Kecamatan Seruway dan diprediksi banyak pihak pecinta sikulit bundar kecamatan Seruway sebagai salah satu tim yang akan dapat menembus partai final tahun ini.

Ternyata capaian final tidak didapat Persipal FC dengan mudah, agak terseok-seok di babak penyisihan dan akhirnya melaju mulus ke partai final.

Perjalanan Persipal menuju Final

Pada babak penyisihan grup, Persipal FC berada di grup A yang dihuni oleh Bogak FC, Portam FC Pantai Balai dan Pordeva Pusung Kapal. 

Pada pertandingan pertama saat berhadapan dengan Pordeva, Persipal hanya mampu bermain dengan skor kaca mata 0-0. Selanjutnya saat menghadapi Portam FC di pertandingan kedua juga berkahir dengan skor seri 0-0. Dan pada pertandingan partai terkahir penyisihan grup Persipal harus berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan melawan Bogak FC demi memuluskan jalan utk melaju ke 8 besar.

Namun hasilnya tetap imbang 1-1, dengan demikian Persipal FC harus menunggu pertandingan antara Portam vs Pordeva yang berkesudahan imbang 0-0. Dengan demikian dipastikan Persipal FC dan Bogak FC yang masuk 8 besar dikarenakan agregat gol yang lebih baik.

Pada babak 8 besar Persipal FC berhadapan dengan STC Tangsi Lama. Sempat tertinggal lebih dulu akibat pelanggaran yang dibuat oleh Sayed Muhajir, dan STC mendapatkan hadiah pinalti. Namun tidak lama berselang pemain mungil Persipal FC, Iqbal menjadi penyeimbang kedudukan dengan tendangan kerasnya yang menghujam gawang STC.

Sampai akhir pertandingan babak kedua skor tidak berubah tetap 1-1. Dalam babak adu pinalti akhirnya Persipal FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3, setelah 2 pemain STC tidak mampu mengeksekusi tendangan pinalti dan dapat ditahan oleh penjaga gawang Persipal FC, Ajuan.

Pada babak semi final Persipal FC berhadapan dengan Samsi FC Gedung Biara dan berhasil menang 2-1 berkat gol pemain bawah Wanda di babak pertama dan gol Iqbal di babak kedua.

Pelatih Persipal FC, Ridwan kepada TamiangNews.com, Kamis (16/08) mengatakan, dalam partai final besok Jumat (17/08), anak asuhnya akan berhadapan dengan Comet Binjai. Comet Binjai dalam partai semi final Kamis (16/08) berhasil mengalahkan Sungai Kuruk III melalui adu finalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 2-2 di babak normal.

"Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Seruway khususnya Kampung Padang Langgis agar Persipal FC dapat memenangkan pertandingan besok (Jumat_red) dan menjadi juara yang ke sekian kalinya", ujar Ridwan penuh harap. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.