TamiangNews.com, KARANG BARU -- Berbagai kegiatan perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, dimulai dari Perlombaan memasukan paku kedalam Botol, Makan kerupuk, Panjat pinang dan lain-lainya. Namun ada satu permainan yang tak kalah uniknya yang dilakukan anak-anak warga Desa Bundar Kecamatan Karang baru Kabupaten Aceh tamiang ini, minggu (26/8), yaitu Lomba ''BENGONG" dimana para anak-anak diwajibkan untuk diam termenung alias "BENGONG" dalam waktu yang telah ditentukan dan siapa yang bertahan lama dialah yang jadi jawaranya dan Lomba unik ini menjadi salah satu bagian dari acara untuk turut memeriahkan HUT RI tahun ini.


Besarnya Antusias masyarakat dalam menyaksikan berbagai perlombaan terlihat, dimana masyarakat rela berpanas-panasan demi menyaksikan perlombaan yang cuma dilaksanakan pada hari kemerdekaan saja.

Seorang masyarakat Bundar yang juga penonton perlombaan, Bang Kute mengatakan kepada Wartawan TamiangNews.com, bahwa program kegiatan kali ini dibuat unik, lucu sehingga tidak terkesan kaku, lomba yang seperti ini cukup disenangi setiap anak-anak dan orang dewasa yang datang dan setiap pemenangnya diberikan hadiah.

"Perlombaannya lucu-lucu, jadi ngak suntuk nontonnya, walaupun panas-panasan tapi berkesan HUT RI kali ini lebih serulah pokoknya, iita gembira dan tertawa, mengisi momen kemerdekaan, ini merupakan bentuk syukur kita atas kemerdekaan yang telah kita lalui selama 73 tahun",  ujar pria ini sambil tersensenyum.

Tampak beberapa orang anak yang mengikuti lomba bergembira saat mengikuti lomba, misalnya memasukkan paku yang digantung dengan tali di bagian belakangan badan, peserta lomba wajib memasukkan paku ke dalam botol yang ditaruh di bawah.

Ada lagi lomba makan kerupuk, peserta lomba dibagi dalam dua kelompok yang terdiri dari delapan orang satu kelompok, masing-masing anak beradu kecepatan memakan kerupuk yang diikat bergantungan. [] TN W008 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.