TamiangNews.com, KARANG BARU -- Penutupan seminar Kurikulum Muatan Lokal Bernuansa kan Islami Tersebut secara resmi langsung di tutup oleh Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (30/08). 


Dalam sambutan Penutupannya, Mukhlis, NT, MM mengucapkan Alhamdulillah, Setelah melewati perjalanan panjang selama dua setengah tahun sejak Pebruari 2016 akhirnya draft kurikulum muatan lokal bernuansakan islami yang di gagas oleh Majelis pendidikan Aceh Tamiang hari ini selesai direalisasikan melalui Seminar.

Dijelaskannya, bahwa Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang melalui Drs. Rianto Waris selaku Asisten III Setdakab Aceh Tamiang.

Kita berharap, dengan adanya Kurikulum mulok ini, nantinya tak ada lagi anak anak kita yang tamat SD/MI tidak mampu baca tulis Qur'an, dan tak ada lagi guru baca tulis Qur'an yang tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Demikian juga halnya dengan Adat Budaya Tamiang yang menjadi bagian dari kurikulum mulok tersebut dapat memberikan sedikit wawasan bagi generasi penerus tentang sejarah dan budaya lokal, terangnya.

Ucapkan terima kasih, kepada para Tim perumus, para peserta yang  tampak bersungguh mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini juga belum ada di laksanakan dikabupaten manapun selain kabupaten Aceh Tamiang, tutupnya saat mengakhiri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis pendidikan Aceh Tamiang, Kepala UPTD, Pengawas, Kepala sekolah, serta dewan guru tingkat SD/MI, SMP/MTSn, SMU/MA yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang. [] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.