TamiangNews.com, RANTAU -- Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH membuka acara Festifal Nasyid Tingkat Kecamatan Rantau di Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau, Sabtu (18/08).



Festifal Nasyid ini diselenggerakan oleh Ikaran Remaja Mesjid (IKRAM) Al-Munawarah Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau yang diikuti oleh beberapa Group Nasyid baik dari dalam maupun luar Kecamatan Rantau.

Kegiatan pembukaan acara Festifal Nasyid ini turut dihadiri Anggota DPRK Aceh Tamiang Salbiah.S.Pdi,  Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Infanteri Aidul A. Yani, Ketua PP IKRAM Kabupaten Aceh Tamiang, Camat Rantau, Kapolsek Rantau, Danramil Rantau, Kepala Mukim Imum Balai dan Datok Penghulu dalam Wilayah Kecamatan Rantau. 

Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan,  bangga terhadap IKRAM yang menyeleggarakan kegiatan festifal nasyid ini yang mampu mempertahankan, melestarikan nilai seni budaya  kepada generasi muda yang merupakan bagian dari identitas. 



"Jangan bangga ketika mampu mengikuti budaya asing, tetapi banggalah ketika mampu menjaga budaya sendiri yang penuh dengan identitas Islami", tegasnya. 

Dalam sambutannya, Fadlon SH juga berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk kegiatan Festival   yang diberi nama AKRI (Ajang Kreasi Remaja Islam) dengan memperlombakan Festival Nasyid, Lagu dan tarian Daerah (Laterda) Syarhil Qur'an, Lomba Azan, Marhaban, lomba ketangkasan Fardhu Kifayah dan kegiatan Islami lainnya. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.