TamiangNews.com, SPORT -- Timnas Indonesia U-16 melaju sempurna di Grup A Piala AFF U-16 2018. Pada laga terakhir Grup A, Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0 pada laga di Stadion Gelora Delta, Senin (6/8) malam WIB.

Foto : Bola.net
Tiga dari empat gol Indonesia dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi. Sementara, satu gol lain dicetak oleh Rendy Juliansyah.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia sukses menyapu bersih lima laga di Grup A dengan kemenangan. Garuda Asia menjadi juara grup dengan raihan 15 poin. Pada babak semifinal, Indonesia akan bersua runner up Grup B.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Fachri Husaini merombak susunan pemain di laga melawan Kamboja. Dari nama-nama yang biasa dia turunkan pada empat laga awal, hanya Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rahman yang dimainkan.

Meskipun begitu, Indonesia tetap bermain apik. Bahkan, Rendy sudah membawa Indonesia unggul ketika laga baru berjalan 12 menit. Pemain nomor punggung 10 ini menyontek bola muntah sepakan Bagus ke gawang Kamboja.

Menit ke-20, Bagus mencatatkan nama di papan skor. Menerima sodoran dari Rendy, Bagus sempat mengecoh pemain belakang sebelum melepas tendangan yang tak mampu dibendung oleh Kong Pheaktra.

Bagus kembali mencetak gol pada menit ke-34. Kali ini, saudara kembar Bagas Kaffa tersebut mengkonversi umpan manis yang dilepas oleh Hamsa Lestaluhu. Indonesia pun unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.  

Meskipun sudah unggul telak, Indonesia tetap tampil menggebrak di awal babak kedua. Bagus mencetak gol cepat lewat titik putih ke gawang Kong Pheaktra. Indonesia unggul 4-0 dan Bagus sukses mencetak hattrick.

Setelah gol tersebut, rotasi pemain kembali dilakukan oleh Fachri. Beberapa pemain seperti Yadi Mulyadi, Dendi Maulana Hakim, Sutan Zico hingga kiper ketiga Risky Sudirman dimainkan oleh pelatih 53 tahun.

Sementara itu, Kamboja sepertinya tak ingin kalah lebih telak. Alih-alih tampil menekan, Kamboja justru tampil bertahan cukup dalam. Kondisi yang membuat Hamsa Lestaluhu sulit menembus pertahanan Kamboja.

Beberapa usaha sepakan jarak jauh yang dilepas oleh Hamsa dan Rendy belum menuai sasaran. Sementara, eksekusi bola mati juga gagal dikonversi jadi gol oleh Yudha Febrian dan Reza Fauzan. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 [4-3-3]: Ahludz Dzikri Fikri; Kartika Vedhayanto, Yudha Febrian, Reza Fauzan, Salman Alfarid; Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Muhammad Talaoho; Amariar Abdilah, Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman.
Cadangan: Ernando Sutaryadi, Risky Sudirman, Fadilah Nur, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Sultan Zico, M Supriadi, Dendi Maulana, Yadi Mulyadi, Komang Teguh, Brylan Negiehta, Dwiki Aldama.

Timnas Kamboja U-16 [4-4-2]: Kong Pheaktra; Leap Pheng, Pichponlogu, Lin Daradevid, Met Samel; Ky Rina, Bunnarong, Ath Ontoch, Wut Tola; Chon Chamroeun, Oem Vinrun.
Cadangan: Koy Salim, Sri Piseth, Srouchy Chivoan, Chea Sokmeng, Phem Taoshin Chem Navin, Nu Chenmakara, Taing Bunchai. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.